Marshanda Curhat soal 'Dying Wish': Caca Ingin Bertemu Papa

CNN Indonesia
Senin, 30 Mei 2022 18:40 WIB
Marshanda mengungkapkan beberapa 'dying wish' dalam video di akun media sosialnya, terutama untuk ayah dan sang anak, usai tahu mengidap tumor payudara. Marshanda mengungkapkan beberapa dying wish, terutama untuk ayah dan sang anak, usai tahu mengidap tumor payudara. Foto: (CNN Indonesia/Andito Gilang Pratama)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marshanda membeberkan sejumlah keinginan setelah dirinya mengumumkan mengidap tumor payudara. Salah satu keinginan Marshanda atau yang akrab disapa Caca berkaitan dengan sang ayah, Irwan Yusuf.

"Caca [Marshanda] minta maaf sama papa, [ingin] menyamperi dia (papa). Dia sudah lama enggak disamperin sama orang yang dia sayangi karena pandemi, jadi aku ingin ketemu dia, gue ingin minta maaf," kata Marshanda dalam video yang ia unggah di akun YouTube-nya. 

"[Ini] Ibaratnya dying wish [permintaan terakhir], kalau boleh Caca [Marshanda] menyampaikan dying wish Caca ke Papa," imbuhnya.

Ia juga meminta agar sang ayah menjaga kesehatan mentalnya. Untuk itu, ia mengaku tidak masalah jika sang ayah tidak kuat menyaksikan video tersebut.

"Kalau Papa mau, berhentikan videonya di sini (kalau) enggak kuat berhenti aja pedulikan kesehatan mental Papa sekarang, kesehatan hati papa, kita ngomong kesehatan mental karena mental bokap gue yang jaga Allah," kata Marshanda.

Dalam kesempatan ini, Marshanda juga meminta agar netizen tidak merendahkan orang dengan masalah mental, termasuk ayahnya, yang disebut Marshanda memiliki penyakit mental. Ia bahkan tidak akan tinggal diam jika ada pihak yang merendahkan orang tuanya.

Kendati demikian, ia tidak akan membalas orang-orang tersebut dengan tindakan buruk karena ia percaya pembalasan datang dari Tuhan.

"Bukan gue, gue bukan ngirim-ngirim apa pun, gue itu senjatanya doa, sahabat gue [dan] senjata gua adalah Allah SWT, that's my letter untuk orang-orang yang hatinya pahit, gue doakan, including those people whom be mean, be humanized with my dad," kata Marshanda.

Selain itu, Marshanda juga meminta agar sang ayah untuk percaya pada kebaikan Tuhan. Ia meminta agar sang ayah untuk ikhlas jika ia 'pergi' lebih dahulu.

"Papa harus belajar untuk mengikhlaskan ya kalau Caca pergi," kata Marshanda.

"Kalau ada orang yang mau pergi harus diikhlaskan karena kalau tidak diikhlaskan kan orang tersebut bisa khawatir dan jadinya enggak bisa go to the light, dan enggak bisa menuju surga," imbuhnya.

Lanjut ke sebelah...

Keinginan Marshanda untuk Anak

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER