Ghostbusters Akan Dibuat Versi Film dan Serial Animasi

CNN Indonesia
Rabu, 15 Jun 2022 05:20 WIB
Ghostbusters mengumumkan akan mengeluarkan beberapa proyek baru, yaitu film dan serial versi animasi. Ghostbusters mengumumkan akan mengeluarkan beberapa proyek baru, yaitu film dan serial versi animasi. (Foto: dok. Columbia Pictures/BRON Studios/Ghostcorps/Sony Pictures Entertainment/The Montecito Picture Company/CTMG via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Waralaba Ghostbusters resmi mengumumkan akan mengeluarkan untuk film dan serial terbaru versi animasi. Pengumuman ini dikeluarkan saat merayakan Ghostbusters Day yang jatuh tiap tanggal 8 Juni.

"Film animasi terbaru #Ghostbusters sedang dalam tahap pengembangan dengan karakter dan cerita yang serba baru," tulis akun resmi Ghostbusters di Twitter beberapa waktu lalu.

Film animasi Ghostbusters dari Sony Pictures Animation, Jennifer Kluska (Hotel Transylvania 2) dan Chris Prynoski (Beavis And Butt-Head Do America) akan bekerja sama sebagai sutradara. Sedangkan, naskah akan ditulis oleh Brenda Hsueh (How I Met Your Mother).




Namun, belum ada informasi lebih lanjut terkait judul, pemeran, dan proses produksi film animasi tersebut.

Tak hanya itu, Ghostbusters juga akan mengeluarkan serial animasi yang akan tayang di Netflix. Melalui cuitan lanjutan, diterangkan jika serial animasi tersebut akan menjadi generasi baru bagi Ghostbusters.

"Kami belum selesai. Kami kembali dengan serial televisi versi animasi! @SonyAnimation bekerja sama dengan @Netflix untuk menciptakan generasi baru dari Ghostbusters Canon," cuit akun resmi Ghostbusters selanjutnya.

Sebelumnya, Ghostbusters juga pernah diadaptasi menjadi serial animasi dengan judul The Real Ghostbusters pada 1986 hingga 1991. Tak hanya itu, versi serial spin-off berjudul Extreme Ghostbusters juga sempat tayang pada 1997.

Dalam utas yang sama, sutradara Jason Reitman sekaligus memastikan bahwa sekuel film Ghostbusters: Afterlife diberi kode nama Firehouse. Nama itu diambil dari nama kantor pusat Ghostbusters yang muncul pada versi film orisinalnya pada 1984 lalu.

"Terakhir kali kita menyaksikan Ecto-1, itu membawa kita menuju Manhattan: rumah Ghostbusters. Di sanalah kisah kami dimulai," cuit akun Twitter resmi Ghostbusters mengutip pernyataan Reitman.

Ghostbusters merupakan waralaba klasik mengenai kisah pemburu hantu karya mendiang sutradara Ivan Reitman yang rilis pada 1984. Sukses dengan film pertamanya, Ghostbusters kemudian berlanjut dengan sekuel kedua berjudul Ghostbusters II (1989).

Hadirnya sekuel Ghostbusters kemudian membawa pengaruh penting pada budaya populer, dan direncanakan untuk berlanjut ke Ghostbusters III. Namun, proyek tersebut batal.

Kisah Ghostbusters kemudian dilanjutkan oleh Jason Reitman, anak dari Ivan, melalui film Ghostbusters: Afterlife yang tayang pada November 2021.

Tak lama setelahnya, sang kreator orisinal Ivan Reitman meninggal dunia pada 12 Februari 2022 pada usia 75 tahun.



(far/pra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER