Sutradara Ungkap Judul Resmi dan Jadwal Tayang Knives Out 2

CNN Indonesia
Selasa, 14 Jun 2022 09:00 WIB
Sutradara Rian Johnson ungkap judul resmi Knives Out 2, yakni Glass Onion: A Knives Out Mystery, sekaligus jadwal tayang film tersebut. Sutradara Rian Johnson ungkap judul resmi Knives Out 2, yakni Glass Onion: A Knives Out Mystery, sekaligus jadwal tayang film tersebut. Foto: (dok. Lionsgate)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rian Johnson mengumumkan Knives Out 2 bakal berjudul Glass Onion: A Knives Out Mystery. Sekuel Knives Out tersebut kembali menampilkan Daniel Craig sebagai Benoit Blanc, detektif ulung yang akan menangani kasus pembunuhan baru.

Pengumuman itu disampaikan Rian Johnson dengan mengunggah teaser singkat melalui akun media sosial pribadinya.

"Kasus Benoit Blanc berikutnya, lanjutan dari Knives Out, disebut GLASS ONION," cuit Johnson melalui Twitter, Senin (13/6).


"Banyak lagi yang akan datang!"

Johnson yang merupakan sutradara sekaligus penulis proyek ini juga mengungkapkan alasan memilih nama Glass Onion untuk sekuel Knives Out.

Ia mengaku terinspirasi dengan Agatha Christie sebagai seorang novelis yang mampu mengangkat berbagai genre lewat cerita detektif.

Kecintaan Johnson terhadap novel 'whodunnit' Agatha Christie juga yang mendorong dirinya melanjutkan petualangan Benoit Blanc menangani berbagai kasus.

"Di bawah payung cerita detektif dia menulis thriller mata-mata, horor proto-slasher, perburuan pembunuh berantai, roman gothic, studi karakter psikologis, catatan perjalanan," tulis Johnson.

"Ketika saya menggarap Knives Out, alasan itu yang membuat saya bersemangat tentang prospek membuat lebih banyak misteri dengan Daniel Craig sebagai Benoit Blanc," lanjut Johnson.



Dalam video teaser, Johnson juga mengumumkan deretan aktor yang bakal membintangi Glass Onion dan beradu peran dengan Daniel Craig. Mereka adalah Edward Norton, Janelle Monae, Kathryn Hahn, Jessica Henwick, Madelyn Cline, hingga Leslie Odom Jr.

Selain itu, bintang Almost Famous (2000) Kate Hudson dan Dave Bautista juga dipastikan bakal ikut meramaikan jajaran pemeran Glass Onion yang bertabur bintang.

Hingga saat ini, belum ada detail plot maupun informasi lebih lanjut untuk Glass Onion. Namun, Johnson memastikan bahwa film kedua dari saga Benoit Blanc ini bakal mengusung cerita dengan tema dan nuansa yang berbeda dari Knives Out.

Film ini bakal menjadi sekuel pertama dari dua sekuel Knives Out yang hak siarnya dibeli Netflix pada Maret 2021. Layanan streaming tersebut diketahui menggelontorkan uang sebesar US$450 juta atau setara Rp6,6 triliun (US$1 = Rp14.777) untuk dua sekuel itu.

Glass Onion: A Knives Out Mystery dijadwalkan tayang pada liburan musim panas atau paruh kedua 2022 di Netflix.

(frl/chri)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER