Squid Game Diadaptasi Jadi Reality Show, Squid Game: The Challenge

Tim | CNN Indonesia
Rabu, 15 Jun 2022 09:20 WIB
Netflix mengumumkan reality show Squid Game: The Challenge, hasil adaptasi serial Korea karya sutradara Hwang Dong-hyuk. Netflix mengumumkan reality show Squid Game: The Challenge, hasil adaptasi serial Korea karya sutradara Hwang Dong-hyuk. Foto: (dok. Netflix via Twitter @netflixkr)
Jakarta, CNN Indonesia --

Squid Game akan diadaptasi menjadi kompetisi di dunia nyata dalam program reality show berjudul Squid Game: The Challenge. Rencana itu diumumkan tak lama setelah pengumuman terbaru mengenai Squid Game 2.

Kabar tersebut diumumkan Netflix dalam sebuah video teaser yang diunggah melalui media sosial resmi pada Selasa (14/6) waktu setempat.

"Serial Netflix terbesar sepanjang masa beralih menjadi serial realitas terbesar yang pernah ada," tulis keterangan dalam video.


"Dengan hadiah terbesar kami. 456 pemain, US$4,56 juta. Risiko terbesar adalah tidak ikut bermain," lanjut video tersebut.

Serupa dengan serial hit Korea tersebut, reality show Squid Game: The Challenge bakal diikuti 456 peserta yang berkompetisi demi hadiah utama sebesar US$4,56 juta atau sekitar Rp67,3 miliar (US$1 = Rp14.764).

Dilansir dari Variety pada Selasa (14/6), para kontestan akan berkompetisi dalam serangkaian permainan masa kecil yang terinspirasi dari cerita Squid Game, serta sejumlah tambahan baru.

Seluruh tantangan tersebut bertujuan untuk menguji strategi, kerja sama, dan karakter para peserta ketika mengetahui peserta lain tersingkir.

Netflix juga membuka kesempatan bagi siapa pun yang berbahasa Inggris untuk mendaftar kompetisi ini. Calon peserta dapat mengajukan diri dengan mendaftar di situs mereka.

Berbeda dari versi serial yang memiliki konsekuensi fatal, peserta yang gagal pada reality show ini hanya akan pulang dengan tangan hampa.

"Menang atau kalah, semua pemain akan pergi tanpa cedera. Namun jika menang, Anda akan menang besar!" keterangan dalam laman pendaftaran pemain.

Sementara itu, Senior Vice President Netflix Brandon Riegg menyampaikan terima kasih kepada sutradara Hwang Dong-hyuk yang mendukung rencana Netflix mengadaptasi serial garapannya menjadi kompetisi dunia nyata.

Proyek ini juga disebut sebagai wadah bagi penggemar Squid Game untuk mengikuti kompetisi yang sama seperti serial asli.

"Squid Game menggemparkan dunia dengan kisah menawan dan citra ikonik Sutradara Hwang. Kami berterima kasih atas dukungannya saat kami mengubah dunia fiksi menjadi kenyataan dalam kompetisi besar dan eksperimen sosial ini," tutur Riegg dikutip dari Variety.

"Penggemar serial tersebut akan berada dalam perjalanan yang menarik dan tak terduga saat 456 kontestan di dunia nyata mengikuti seri kompetisi terbesar yang pernah ada, penuh ketegangan, dengan hadiah uang tunai terbesar di akhir," lanjutnya.

Program ini bakal menjadi proyek kolaborasi Studio Lambert dan The Garden selaku studio produksi. Stephen Lambert, Tim Harcourt, dan Toni Ireland menjadi produser eksekutif untuk Studio Lambert. Sementara John Hay, Nicola Hill, dan Nicola Brown didapuk sebagai produser eksekutif untuk The Garden.



(frl/chri)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER