Pernyataan Lengkap RM Tanggapi Rumor BTS Hiatus

CNN Indonesia
Kamis, 16 Jun 2022 13:50 WIB
Berikut pernyataan lengkap RM BTS tanggapi kabar grupnya hiatus dan lebih fokus pada proyek solo di masa mendatang. Berikut pernyataan lengkap RM BTS tanggapi kabar grupnya hiatus dan lebih fokus pada proyek solo di masa mendatang. Foto: (dok. Big Hit Music via Twitter)
Jakarta, CNN Indonesia --

RM blak-blakan mengomentari pemberitaan BTS hiatus dan lebih fokus pada proyek solo di masa mendatang. Ia mengaku sudah memprediksikan hal tersebut tapi tetap merasa sedih ketika melihat ramai pemberitaan soal itu.

Leader BTS itu mengatakan begitu banyak tajuk berita dan artikel yang dibagikan kepadanya menggunakan keyword agresif dan di luar konteks, mulai dari hiatus hingga BTS bubar.

"Saat saya melihat tangkapan layar dan judul artikel (yang dikirimkan pada saya), ada banyak bagian yang diinterpretasikan provokatif, seperti bubar, hiatus, pengumuman besar, dsb," tulis RM lewat Weverse, seperti dikutip Mail Kyungjae, Kamis (16/6).


"Bukannya kami tidak tahu ini akan terjadi atau kami tidak siap untuk ini, tapi rasanya tetap pahit."

Musisi bernama lengkap Kim Nam-joon itu mengatakan FESTA Dinner Party merupakan acara yang selalu dilakukan BTS dan didedikasikan untuk fan atau ARMY yang selalu setia mendukung mereka sembilan tahun terakhir.

Ia pun mengatakan acara itu menjadi kesempatan bagi BTS mengungkapkan perasaan mereka yang sesungguhnya kepada ARMY.

"Orang-orang yang menyaksikan video itu akan tahu, tapi pesan yang sebenarnya ingin kami sampaikan adalah ini bukan akhir bagi kami, sama seperti lagu Yet to Come," RM menegaskan.

Kabar BTS hiatus tersebut sesungguhnya disebabkan terjemahan bahasa Inggris yang muncul dalam video FESTA Dinner Party. Berdasarkan subtitle di video tersebut, Suga mengatakan BTS akan hiatus.

Terlebih lagi, RM menjadi salah satu member yang terlihat jelas menangis dalam FESTA Dinner Party. Jungkook selaku member termuda BTS juga terlihat mengelap air mata ketika mendengarkan pernyataan sang leader kala itu.

Hal-hal tersebut yang kemudian berkembang menjadi rumor grup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook itu akan bubar karena para member akan fokus pada proyek solo.

RM kemudian mengomentari semua spekulasi yang berkembang di dunia maya akibat ekspresi dan curahan perasaannya dalam acara spesial itu.

"Ketika melihat tangkapan layar saya menangis dan memicu misinterpretasi, saya mulai berpikir seharusnya tidak terlalu bersemangat. Sepertinya keberanian saya untuk benar-benar terbuka dan jujur selalu berakhir dengan drama dan kesalahpahaman yang tidak perlu," kata RM.

Terjemahan lengkap keterangan RM BTS di sebelah...

'Ini Bukan Akhir Bagi Kami'

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER