Pelampiasan Hasrat Fan di Deras Arus Konser Usai 'Paceklik' 2 Tahun

Tim | CNN Indonesia
Minggu, 19 Jun 2022 12:01 WIB
Konser dan festival musik di Indonesia tahun ini menjadi sarana pelampiasan para fan setelah menahan hasrat bertemu langsung idola 2,5 tahun terakhir. Konser dan festival musik di Indonesia tahun ini menjadi sarana pelampiasan para fan setelah menahan hasrat bertemu langsung idola 2,5 tahun terakhir. Foto: (CNN Indonesia/AndryNovelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kerinduan penikmat musik seperti akan terbayar tuntas tahun ini. Sejumlah konser dan festival musik sudah dan akan terus digelar secara langsung, setelah tertunda lebih dari dua tahun akibat pandemi.

Java Jazz Festival, Allo Bank Festival 2022, dan Lexiconcert menjadi contoh yang sudah digelar langsung dan disambut baik para penikmat musik serta penggemar musisi pada paruh pertama 2022.

Tak terhenti di situ, lebih banyak lagi konser serta festival bakal digelar pada paruh kedua 2022. Setiap pekan, sedikitnya satu jadwal baru diumumkan di media sosial, baik musisi lokal dan internasional.


Para penggemar pun tak ingin melewatkan kesempatan tersebut untuk bisa bertemu kembali dengan sang idola setelah terpisah beberapa tahun.

Salah satunya adalah Arum yang langsung membeli tiket The Script ketika mengetahui band pop rock Irlandia tersebut akan kembali tampil di Indonesia tahun ini.

"Dua tahun pandemi kemarin bikin pilihan aktivitas di luar rumah cukup terbatas, aku mutusin untuk beli tiket konser [The Script] tahun ini sebagai pelampiasan," katanya kepada CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu.

Vokalis grup band asal Irlandia The Script Danny O'Donoghue beraksi pada konser bertajuk Penampilan The Script saat gelar Freedom Child Tour di Jakarta, Indonesia pada 2018. Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja.

Begitu pula dengan Mazaya, salah satu fan NCT Dream. Ia bertolak dari Yogyakarta ke Jakarta karena tak ingin melewatkan kesempatan bertemu idolanya langsung. NCT Dream merupakan salah satu penampil utama Special Shows hari pertama Allo Bank Festival pada Mei 2022.

"Karena ini konser pertama mereka setelah pandemi kan jadi pengin buru-buru ketemu ya, karena mumpung mereka ke sini dan enggak tahu kapan mereka ke sininya. Jadi mumpung di sini [Indonesia] ya sudah ke sini dulu aja," kata Mazaya kepada CNNIndonesia.com bulan lalu.

Hal serupa dilakukan Diella. Sebagai penggemar LANY, ia tak pikir panjang ketika mengetahui sang idola akan datang lagi ke Jakarta tahun ini.

Ia membeli tiket kategori Rose Gold yang menawarkan lebih banyak benefits, seperti akses menonton LANY saat check sound di panggung serta bisa masuk lebih awal ke venue konser.

"Aku beli yang Rose Gang biar masuk duluan. Jadi kalau dapatnya enggak terlalu depan, yang penting aku sudah lihat LANY secara langsung waktu check sound," cerita Diella.

Menurutnya, itu salah satu cara yang bisa ia ambil untuk bisa tetap tenang ketika menikmati konser langsung di tengah upaya Indonesia menuju endemi tahun ini. Diella pun berharap para penikmat musik juga tetap bisa menjaga protokol kesehatan saat konser.

"Setidaknya di dalam enggak dorong-dorongan, nontonnya sama-sama enak, pokoknya keamanan dan kenyamanan terjaga," kata Diella.

Lanjut ke sebelah...

Kunci Konser Tetap Ada: Tertib Prokes, Vaksin, dan Masker

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER