Kate Bush Takjub Lagu Lawasnya Tenar Lagi Berkat Stranger Things 4

CNN Indonesia
Kamis, 23 Jun 2022 04:50 WIB
Kate Bush takjub karena lagu Running Up That Hill yang rilis pada 1985 tenar lagi berkat serial Stranger Things. Kate Bush takjub karena lagu Running Up That Hill yang rilis pada 1985 tenar lagi berkat serial Stranger Things. (Foto: Courtesy of Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kate Bush takjub dengan respons masif pendengar atas lagu lawasnya berjudul Running Up That Hill yang rilis pada 1985. Lagu tersebut kembali ramai diputar setelah menjadi salah satu soundtrack Stranger Things 4.

Dalam pernyataan yang dirilis melalui situs resmi, Kate Bush berterima kasih kepada kreator Stranger Things Duffer Brothers karena membawa Running Up That Hill ke banyak pendengar baru.

"Saya ingin berterima kasih banyak kepada mereka [Duffer Brothers] karena membawa lagu itu ke dalam kehidupan banyak orang," tulis Bush dalam pernyataan resmi, seperti diberitakan ET pada Senin (20/6) waktu AS.


"Saya takjub dengan jumlah afeksi dan dukungan yang diterima lagu tersebut dan itu semua terjadi sangat cepat, seolah-olah didorong oleh suatu kekuatan," lanjut pernyataan itu.

Penyanyi 63 tahun itu juga menyebut Running Up That Hill sebagai jimat yang menyelamatkan Max (Sadie Sink), sekaligus membawa lagu tersebut menjadi latar musik pada salah satu momen emosional Stranger Things 4.

"Dengan menampilkan Running Up That Hill secara positif -- sebagai jimat untuk Max (salah satu karakter utama wanita) - lagu tersebut telah dibawa ke arena emosional dari ceritanya," tulis Bush dalam pernyataan resmi.

"Ketakutan, konflik, dan kekuatan cinta ada di sekelilingnya dan teman-temannya," bunyi pernyataan itu.

Running Up That Hill menjadi soundtrack musim terbaru Stranger Things dalam episode 4 berjudul Dear Billy. Dalam episode tersebut, Max (Sadie Sink) nyaris mati setelah menjadi target Vecna selanjutnya.

Max berhasil selamat saat lagu favoritnya, Running Up That Hill, diputar oleh teman-temannya. Ia akhirnya berhasil kabur dari Vecna saat menemukan jalan keluar dari Upside Down berkat bantuan lagu Kate Bush tersebut.

Dilansir dari Billboard, lagu dari album Hounds of Love itu berhasil menempati peringkat teratas di Inggris dan Australia. Running Up That Hill juga kini masuk ke dalam Top 5 di Amerika Serikat.

"Saya harus mengakui bahwa saya merasa sangat tersentuh dengan itu semua," tulis Bush. "Terima kasih banyak telah membuat lagu ini menjadi No. 1 dengan cara yang tidak terduga."

[Gambas:Video CNN]



(frl/pra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER