Nasida Ria Cerita Proses Bisa Manggung di Jerman

CNN Indonesia
Selasa, 21 Jun 2022 17:30 WIB
Nasida Ria bercerita soal proses keberangkatan mereka ke Jerman untuk tampil di festival Documenta Fifteen. Nasida Ria bercerita soal proses keberangkatan mereka ke Jerman untuk tampil di festival Documenta Fifteen. (Foto: Dok. Nasida Ria)
Jakarta, CNN Indonesia --

Nasida Ria bercerita soal proses keberangkatan mereka ke Jerman untuk menjadi pembuka festival seni Documenta Fifteen di Kassel, Jerman, yang digelar lima tahun sekali. Grup musik itu mengatakan kolektif seni Ruangrupa merekomendasikan Nasida Ria untuk tampil di sana.

"Nah, di antara kurator festival seni tersebut, ada orang Ruangrupa (Ruru). Ruru kemudian menunjuk Nasida Ria untuk berangkat ke sana," terang Choliq Zain selaku manajer Nasida Ria saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (21/6).

Choliq lalu menjelaskan jika rencana keberangkatan Nasida Ria menuju Jerman sebenarnya telah disusun sejak dua tahun lalu. Namun, karena pandemi, penampilan grup kasidah asal Semarang ini baru bisa terlaksana tahun ini.


"Terakhir dikasih tahu harusnya kami berangkat bulan Juli, tapi kemarin dapat kabar kok dimajukan. Kebetulan izin visanya sudah terbit jadi kami langsung berangkat," imbuhnya.

Dalam penampilan yang digelar pada Sabtu (18/6) tersebut, Nasida Ria tampil dengan formasi lengkap dan membawakan total sembilan lagu. Penampilan tersebut sukses mendulang apresiasi dan sambutan meriah dari para pengunjung.

Tak ketinggalan, pentolan Nasida Ria Hj. Rien Djamain juga menyampaikan rasa syukurnya yang mendalam atas kesuksesan mereka kala tampil di festival seni Documenta Fifteen.

"Alhamdulillah kemarin itu luar biasa ya. Kami merasakan nikmatnya menyaksikan orang yang suka banget dengan penampilan Nasida Ria," kata Hj. Rien Djamain di kesempatan yang sama.

Hj. Rien Djamain, mewakili Nasida Ria, berharap dapat datang kembali ke Jerman di lain waktu.

"Kemarin kami bisa bawakan sembilan lagu, dan Alhamdulillah itu panggung besar. Mudah-mudahan saja tidak lama lagi kami akan diundang lagi untuk tampil di Jerman, Amin Ya Rabbal Alamin," tambahnya.

Di festival Documenta Fifteen, Nasida Ria juga tampil bersama penampil-penampil lain yang dihadirkan dari seluruh penjuru dunia.

Selain Nasida Ria, penampil Indonesia yang turut hadir di Documenta Fifteen adalah unit DJ Karaoke yang juga menjadi bagian dari Ruang Rupa, Oomleo Berkaraoke.

(far/pra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER