Sinopsis Elvis, Perjalanan Hidup King of Rock and Roll

Tim | CNN Indonesia
Jumat, 24 Jun 2022 07:50 WIB
Sinopsis Elvis mengisahkan perjalanan hidup King of Rock and Roll. Berikut sinopsis Elvis dibintangi Austin Butler. Sinopsis Elvis mengisahkan perjalanan hidup King of Rock and Roll. Berikut sinopsis Elvis dibintangi Austin Butler. Foto: (dok. Warner Bros. via Twitter IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Elvis merupakan film biopik tentang Elvis Presley, musisi legendaris yang dianggap sebagai ikon budaya paling signifikan pada abad ke-20. Berikut sinopsis Elvis dibintangi Austin Butler, dengan Baz Luhrmann sebagai sutradara.

Kisah hidup King of Rock and Roll itu diceritakan dari sudut pandang Colonel Tom Parker (Tom Hanks), manajer yang mengorbitkan Elvis Presley (Austin Butler).

Cerita berawal dari kehidupan masa kecil Elvis Presley di Tupelo, Missisipi pada 1940-an. Ia dibesarkan di wilayah yang didominasi masyarakat kulit hitam.

Hal itu membuat Elvis banyak terpengaruh musik-musik kulit hitam, seperti blues dan gospel. Elvis kecil juga menemukan kecintaannya dengan musik saat mendengar nyanyian gospel di gereja dekat rumahnya.

Beberapa tahun berselang, Elvis muda bersiap menapaki karier musik saat tampil perdana di salah satu pertunjukan kecil di Memphis, Tennessee.

Penampilan perdana Elvis Presley disambut teriakan histeris para penonton wanita. Aksi Elvis Presley juga menarik perhatian Colonel Tom Parker yang saat itu bekerja sebagai pengelola pentas sirkus dan promotor musisi country lokal.

Tom Parker kemudian menawarkan diri untuk menjadi manajer sekaligus perwakilan Elvis Presley. Ia menjanjikan karier musik cemerlang bagi Elvis, termasuk pundi-pundi uang yang melimpah.

Janji Colonel Tom Parker itu menjadi nyata karena Elvis sukses menjadi bintang dengan setiap penampilan yang menyihir penggemar. Namun, perjalanan karier musiknya berhadapan dengan banyak ujian.

Lanjut ke sebelah...

HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER