Film Sekuel Ghostbusters Tayang Desember 2023

Tim | CNN Indonesia
Rabu, 29 Jun 2022 07:00 WIB
Film sekuel dari Ghostbusters: Afterlife bakal tayang 20 Desember 2023. Film sekuel dari Ghostbusters: Afterlife bakal tayang 20 Desember 2023. (Foto: dok. Columbia Pictures/BRON Studios/Ghostcorps/Sony Pictures Entertainment/The Montecito Picture Company/CTMG via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film sekuel dari Ghostbusters: Afterlife telah mengeluarkan tanggal rilis. Berdasarkan laporan dari Deadline, sekuel yang belum memiliki judul resmi itu bakal tayang pada 20 Desember 2023.

Hal tersebut juga terkonfirmasi lewat akun Ghostbusters yang mencuitkan tanggal perilisan.

"Kami kembali Desember 2023," tulis akun @Ghostbusters.



Post-credit di Ghostbusters: Afterlife menunjukkan bahwa sekuel itu nantinya bakal membawa geng pembasmi hantu itu kembali ke markas damkar mereka di New York.

Dalam post-credit itu, Winston Zeddemore (Ernie Hudson) mengatakan dengan tegas bahwa ia sejatinya tetap seorang Ghostbuster. Lalu, sebuah gambar itu menunjukkan Winston kembali ke rumah damkar yang pernah menjadi markas Ghostbusters.

Bentuk markas tersebut persis sama seperti ketika pertama kali Egon, Ray, dan Peter mengecek rumah itu. Namun kemudian pintu bangunan itu terbuka dan masuklah mobil ikonis mereka, Ecto-1.

Winston kemudian mendekat ke Ecto-1, mirip seperti ketika ia melihat mobil itu seusai melawan Gozer di pekarangan rumah ladang Egon. Gambar kemudian berganti dengan menunjukkan lokasi Containment Unit.

Sebelumya, sutradara Jason Reitman memastikan bahwa sekuel film Ghostbusters: Afterlife diberi kode nama Firehouse. Nama itu diambil dari nama kantor pusat Ghostbusters yang muncul pada versi film orisinalnya pada 1984 lalu.

Film animasi Ghostbusters dari Sony Pictures Animation akan menggandeng Jennifer Kluska (Hotel Transylvania 2) dan Chris Prynoski (Beavis And Butt-Head Do America) sebagai sutradara. Sedangkan, naskah akan ditulis oleh Brenda Hsueh (How I Met Your Mother).

"Terakhir kali kita menyaksikan Ecto-1, itu membawa kita menuju Manhattan: rumah Ghostbusters. Di sanalah kisah kami dimulai," cuit akun Twitter resmi Ghostbusters mengutip pernyataan Reitman.

Selain film sekuel untuk Afterlife, Ghostbusters juga akan mengeluarkan film animasi terbaru. Namun, belum ada informasi lebih lanjut terkait judul, pemeran, dan proses produksi film animasi tersebut.

Tak hanya itu, Ghostbusters juga akan mengeluarkan serial animasi yang akan tayang di Netflix. Melalui cuitan lanjutan, diterangkan jika serial animasi tersebut akan menjadi generasi baru bagi Ghostbusters.

"Kami belum selesai. Kami kembali dengan serial televisi versi animasi! @SonyAnimation bekerja sama dengan @Netflix untuk menciptakan generasi baru dari Ghostbusters Canon," cuit akun resmi Ghostbusters selanjutnya.

(pra/pra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER