Minions 2 Raup Rp1,6 T Selama Akhir Pekan Pertama di AS

CNN Indonesia
Senin, 04 Jul 2022 10:55 WIB
Minions: The Rise of Gru berhasil memuncaki box office Amerika dengan meraup pendapatan sebesar Rp1,6 triliun di akhir pekan pertama. Minions: The Rise of Gru berhasil memuncaki box office Amerika dengan meraup pendapatan sebesar Rp1,6 triliun di akhir pekan pertama. (dok. Universal Pictures/Illumination Entertainment via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Minions: The Rise of Gru berhasil memuncaki box office Amerika dengan meraup pendapatan sebesar US$108 juta atau setara Rp1,6 triliun pada akhir pekan perdana.

Film animasi ini juga diperkirakan bakal mencetak rekor liburan Hari Kemerdekaan AS yang jatuh pada Senin (4/7) waktu Amerika Serikat, dengan prediksi pendapatan total hingga US$127,9 juta atau setara Rp1,9 triliun (US$1 = Rp14.956).

"Ini adalah pembukaan yang sensasional," kata David A. Gross, konsultan film dari Franchise Entertainment Research, seperti diberitakan Variety pada Minggu (3/7).

"Animasi keluarga, lebih dari genre lainnya, kesulitan mencari pijakan selama pandemi. Akhir pekan ini, Minions berhasil menerobos dan film animasi kembali bersaing," lanjut Gross.

Jika benar terjadi, Minions: The Rise of Gru bakal menyalip capaian Transformers: Dark of The Moon (2011) sebesar US$115,9 juta selama empat hari pertama.

Transformers 3 memegang rekor untuk film pendapatan tertinggi pada pekan pertama yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan AS.

Gif banner Allo Bank

Torehan Minions: The Rise of Gru juga hampir menyamai pencapaian Minions (2015) yang meraih pendapatan US$115 juta pada akhir pekan perdana.

Variety juga melaporkan penjualan tiket internasional Minions 2 mencapai US$93,7 juta, sehingga seri kelima waralaba Despicable Me itu mencatat pendapatan global hingga US$202,2 juta.

Sementara itu, Top Gun: Maverick menempati posisi kedua box office AS dengan penghasilan US$25,5 juta dari 2.843 bioskop pada pekan keenam penayangan.

Secara internasional, film yang dibintangi Tom Cruise itu telah mengumpulkan US$544,5 juta dan meraih total pendapatan global hingga US$1,1 miliar.

Peringkat ketiga disusul oleh Elvis yang mengamankan US$19 juta dari 3.932 bioskop selama akhir pekan. Film garapan Baz Luhrmann itu total mengumpulkan pendapatan US$67 juta dari box office Amerika Utara.

Jurassic World Dominion dan The Black Phone kemudian mengikuti di bawahnya. Jurassic World Dominion meraih pendapatan US$15,6 juta dan diprediksi masih akan bertambah menjadi US$19,1 juta dari libur Hari Kemerdekaan AS.

Di sisi lain, The Black Phone pada pekan ini mengumpulkan US$12,3 juta dari box office Amerika Utara. Capaian itu juga disusul Lightyear yang tampak lesu dengan hanya menghasilkan US$6,6 juta dari 3.800 bioskop.

[Gambas:Youtube]



(frl/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER