Travis Barker Beber Sebab Alami Radang Pankreas

CNN Indonesia
Senin, 04 Jul 2022 11:35 WIB
Travis Barker buka suara soal kejadian radang pankreas yang membuatnya dilarikan ke UGD karena Travis Barker buka suara soal kejadian radang pankreas yang membuatnya dilarikan ke UGD karena
Jakarta, CNN Indonesia --

Travis Barker mengungkapkan kondisi terkini usai dilarikan ke rumah sakit pada Selasa (28/6) karena menderita peradangan pankreas alias pankreatitis.

Melalui unggahan di media sosial pada Sabtu (2/7), Barker menjelaskan dirinya mengalami kerusakan tabung drainase pankreas usai menjalani endoskopi rutin.

"Saya menjalani endoskopi pada Senin dengan kondisi sehat," katanya, seperti dikutip dari Variety yang rilis pada Sabtu (2/7).

"Namun setelah makan malam, saya mengalami rasa sakit luar biasa dan dirawat di rumah sakit sejak itu. Selama endoskopi, ada pengangkatan polip di area yang sensitif,"

"Biasanya ditangani spesialis, yang sayangnya merusak tabung drainase pankreas yang penting. Ini mengakibatkan pankreatitis parah yang mengancam nyawa," lanjut suami Kourtney Kardashian itu,

Dalam unggahan tersebut, Barker kemudian menyimpulkan bahwa dirinya sudah lebih baik dan tengah mendapat perawatan intensif.

Gif banner Allo Bank

"Saya sangat sangat bersyukur bahwa dengan perawatan intensif, saya saat ini jauh lebih baik," kata Travis Barker.

Di sisi lain, Kourtney Kardashian juga turut buka suara soal kondisi kesehatan suaminya. Ia mengaku peristiwa yang dialami Travis Barker pekan lalu "menakutkan dan emosional."

Kardashian juga mengucap rasa syukur atas kesembuhan suami, serta berterima kasih kepada dokter dan tim perawat rumah sakit Cedars Sinai yang menangani penyakit suaminya.

"Saya sangat bersyukur kepada Tuhan karena telah menyembuhkan suami saya," kata Kourtney Kardashian. "Saya sangat berterima kasih kepada spesialis, dokter, dan perawat kami di Cedars Sinai karena telah merawat saya dan suami dengan sangat baik selama rawat inap."

Sebelumnya, Travis Barker dilarikan ke rumah sakit usai mengalami rasa sakit di perut. Ia kemudian diketahui mengidap pankreatitis setelah menjalani pemeriksaan dokter.

"Travis sakit dan mengalami rasa sakit yang hebat di perutnya dan itu benar-benar membuatnya dan Kourtney khawatir. Mereka menelepon 911 dan dia dilarikan ke rumah sakit," kata seorang sumber kepada ET pada Rabu (29/6).

Setelah berbicara dengan Travis dan menjalankan beberapa tes, dokter mengatakan Travis menderita sakit pada perut. Pankreatitis," lanjut sumber tersebut.

Kourtney Kardashian juga dikabarkan sempat membawa suaminya ke Rumah Sakit West Hills sebelum dipindahkan ke Cedars-Sinai Medical Center menggunakan ambulans.

(frl/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER