Keluarga Akan Gelar Ibadah Pelepasan sebelum Pemakaman Bob Tutupoly

CNN Indonesia
Rabu, 06 Jul 2022 12:02 WIB
Keluarga bakal menggelar ibadah pelepasan sebelum Bob Tutupoly dimakamkan di Tanah Kusir pada Kamis (7/7). Keluarga bakal menggelar ibadah pelepasan sebelum Bob Tutupoly dimakamkan di Tanah Kusir pada Kamis (7/7). Foto: (Asep Syaifullah/ Detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia --

Keluarga akan menggelar ibadah pelepasan mendiang Bob Tutupoly sebelum pemakaman besok pagi, Kamis (7/7). Hal itu disampaikan pengamat musik Stanley Tulung yang dikonfirmasi pihak keluarga Bob Tutupoly.

"Info pemakaman Bob Tutupoly. Kamis, 7 Juli 2022, jam 9 ibadah pelepasan, kemudian sekitar jam 10 jenazah akan diberangkatkan ke Tanah Kusir," kata Stanley Tulung kepada CNNIndonesia.com, Rabu (6/7). 

Bob Tutupoly meninggal dunia di usia 82 tahun pada Selasa (5/7). Anak Bob Tutupoly, Sasha Karina Tutupoly, mengonfirmasi kabar duka itu dan mengatakan sang ayah meninggal di RS Mayapada pukul 00.30 WIB.

Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan kondisi terakhir Bob Tutupoly sebelum meninggal dunia.

"Beliau terkena stroke, tapi memang ada beberapa penyakit lain karena usia," ungkap Sasha di Rumah Duka San Diego di RS Siloam Semanggi, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Selain itu, Sasha juga mengatakan bahwa pelantun Widuri itu sempat dirawat secara intensif selama satu bulan.

"Sudah cukup lama (sakitnya), tapi beliau masuk ICU sudah hampir satu bulan," ujarnya.

Terpisah, Stanley Tulung juga mengungkapkan Bob Tutupoly disebut sempat mengalami penurunan hemoglobin.

"Mau ditransfusi darah karena Hb turun, tapi sekitar jam 23.00 [Senin 4/7] sudah tidak direspons dan dinyatakan meninggal jam 00.30 [Selasa 5/7]," kata Stanley.



Bob Tutupoly merupakan salah satu musisi senior dalam dunia musik Indonesia. Pria kelahiran Surabaya 13 November 1939 ini terjun ke dalam industri musik sejak 1965 bersama Pattie Bersaudara.

Musisi bernama asli Bobby Willem Tutupoly ini kemudian dikenal lewat deretan lagu hits, seperti Widuri, Lidah Tak Bertulang, Mengapa Tiada Maaf, dan Tinggi Gunung Seribu Janji.

Sepanjang karier, Bob juga memiliki banyak album, di antaranya adalah the Best of Bob Tutupoly, Album Nostalgia 2, Album Cinta Nostalgia 2, dan Tembang Kenangan Pop Indonesia. Bob juga banyak menelurkan lagu-lagu yang hit di masanya.

Atas kiprah di dunia musik tersebut, Bob Tutupoly dianugerahi AMI Legend pada 2015 lalu.

Gif banner Allo Bank

(Tim/chri)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER