Kalina Oktarani Jawab Tudingan Idap Penyakit Kelamin

Tim | CNN Indonesia
Selasa, 19 Jul 2022 10:00 WIB
Kalina menjawab tudingan yang mengatakan ia mengidap penyakit kelamin. Ia mengatakan menderita infeksi saluran kemih. Kalina tidak menderita penyakit kelamin, melainkan infeksi saluran kemih. (Foto: Desi/detikHOT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kalina Oktarani menjawab tudingan yang mengatakan ia mengidap penyakit kelamin. Ia mengunggah potongan pembicaraan bersama seorang dokter yang menjelaskan bahwa Kalina tidak menderita penyakit kelamin, melainkan infeksi saluran kemih.

Awalnya Kalina bertanya kepada dokter apakah infeksi saluran kemih yang ia alami itu berbahaya atau tidak. Namun, dokter menjawab bahwa infeksi tersebut tidak berbahaya.

"Karena saya difitnah, infeksi kandung kemih yang saya derita itu katanya penyakit kelamin karena dulunya saya melakukan hal-hal tidak baik," kata Kalina kepada dokter lewat WhatsApp, seperti unggahannya lewat Instagram, Senin (18/7).

"Enggak kok bu, ini banyak yang kena juga. Lebih ke arah kebersihan, sering nahan pipis juga bisa infeksi kemih," jawab dokter tersebut.

Kemudian, dokter itu kembali menegaskan bahwa infeksi saluran kemih bukanlah infeksi menular seksual atau penyakit kelamin.

Dokter itu menanyakan balik soal diagnosis infeksi saluran kemih yang diderita Kalina. Kalina menjawab bahwa ini bermula dari tudingan mantan kekasihnya, Ricky W. Miraza.

[Gambas:Video CNN]



"Karena saya cuma bilang ke mantan pasangan saya, saya sakit infeksi kandung koh, dan dia langsung men-judge saya kena penyakit menular," jawab Kalina.

Kalina pun meminta izin kepada dokter untuk mengunggah percakapan tersebut ke media sosial untuk membuktikan bahwa ia tidak mengidap penyakit kelamin.

"InsyaAllah ini menjawab fitnahan yg disana ttg saya #TentangISK," tulis Kalina dalam keterangan foto di akun pribadi Instagramnya yang dibubuhkan tagar infeksi saluran kemih.

CNNIndonesia.com telah meminta izin Kalina Oktarani untuk mengutip unggahannya.

[Gambas:Instagram]



Sebelumnya, Kalina Oktarani dikabarkan telah putus dengan kekasih barunya, Ricky W. Miraza. Mantannya itu sempat mengunggah sebuah tulisan soal penyakit kelamin.

Tulisan yang diunggah lewat Instagram Story itu diduga ditujukan kepada Kalina.

"Mending milih putus, soalnya penyakit kelamin itu menular... Maafkan selama ini kecerobohan saya salah pilih wanita...," kata Ricky W Miraza, seperti dikutip dari detikcom.

Gif banner Allo Bank

(pra/pra)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER