Sinopsis Alienoid, Pengejaran Alien Lintas Ruang dan Waktu

Tim | CNN Indonesia
Rabu, 27 Jul 2022 19:00 WIB
Berikut sinopsis Alienoid, film Korea terbaru yang dibintangi Kim Tae-ri, Ryu Jun-yeol, hingga So Ji-sub. Alienoid tayang 27 Juli. Berikut sinopsis Alienoid, film Korea terbaru yang dibintangi Kim Tae-ri, Ryu Jun-yeol, hingga So Ji-sub. Alienoid tayang 27 Juli. Foto: Caper Film via IMDb.
Jakarta, CNN Indonesia --

Alienoid merupakan film Korea terbaru yang mengusung genre sci-fi dan action tentang perjalanan lintas ruang dan waktu untuk mengejar tahanan alien. Film tersebut dibintangi Ryu Jun-yeol, Kim Tae-ri, dan Kim Woo-bin.

Berikut sinopsis Alienoid.

Sinopsis Alienoid mengisahkan kemunculan alien di bumi pada era modern. Para alien memanfaatkan otak manusia sebagai penjara bagi tawanan mereka.

Guard (Kim Woo-bin) bertanggung jawab mengelola tahanan alien yang terkurung di otak manusia. Ia juga mengejar para tahanan yang kabur dari penjara dengan bantuan rekan robotnya, Thunder.

Mereka mengejar para alien hingga melakukan perjalan lintas ruang dan waktu, meski tidak pernah campur tangan dalam urusan manusia. Suatu hari, mereka tak sengaja membuat celah kecil kala menjalankan misi penangkapan di dunia abad ke-14.

Tak hanya itu, Guard juga memenjarakan sekelompok narapidana dari sebuah planet yang dikirim ke bumi. Misi tersebut menyebabkan bentrokan tak terduga antara kekuatan luar angkasa di Bumi, sehingga membuka portal antara abad ke-14 dan abad ke-21.

Sementara itu, kehidupan pada abad ke-14 selama Dinasti Goryeo diwarnai dengan pencarian Pedang Ilahi yang legendaris. Pencarian senjata sakti itu melibatkan sejumlah pendekar dari kelompok berbeda.

Salah satunya adalah Mureuk (Ryu Jun-yeol), seorang pendekar kikuk dari kelompok Tao. Dalam pencarian itu, Mureuk bertemu dengan Lee Ahn (Kim Tae-ri) yang mempunyai misi sama.

[Gambas:Video CNN]



Lee Ahn merupakan pendekar misterius yang memiliki pistol dan mahir menggunakan senjata tersebut meski hidup di abad ke-14. Pencarian pedang Ilahi juga melibatkan pria bertopeng yang memimpin kelompok rahasia bernama Ja-jang (Kim Eui-sung).

Film ini digarap Choi Dong-hoon, sutradara yang juga dikenal lewat film The Big Swindle (2004), The Thieves (2012), hingga Assassination (2015). Dong-hoon juga bertindak sebagai penulis naskah film ini.

Choi Dong-hoon membagi Alienoid menjadi dua bagian cerita. Bagian pertama yang rilis tahun ini mengikuti kisah karakter era modern yang pergi ke masa lalu, yakni di era Dinasti Goryeo.

Sementara itu, bagian kedua Alienoid berpusat pada pengikut Tao yang melakukan perjalanan ruang dan waktu untuk mendapatkan pedang Ilahi. Bagian dua Alienoid dijadwalkan tayang pada 2023.

Selain Jun-yeol, Tae-ri, dan Woo-bin, Alienoid juga dibintangi sejumlah aktor papan atas. Beberapa di antaranya seperti So Ji-sub, Kim Eui-sung, Yum Jung-ah, Jo Woo-jin, Lee Hanee, Shin Jung-geun, hingga Yoo Jae-myung.

Alienoid tayang 27 Juli di bioskop.

Gif banner Allo Bank

[Gambas:Youtube]



(frl/chri)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER