Review Film: DC League of Super Pets

Trisha Dantiani | CNN Indonesia
Jumat, 29 Jul 2022 20:50 WIB
Review film: DC League of Super Pets berisi premis yang terasa sangat menyenangkan karena bisa melihat berbagai hewan menggemaskan dengan kekuatan super. Review film: DC League of Super Pets berisi premis yang terasa sangat menyenangkan karena bisa melihat berbagai hewan menggemaskan dengan kekuatan super. (dok. Warner Animation Group/DC Entertainment/Seven Bucks Production via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dunia superhero DC yang biasanya dikenal gelap kini terlihat lebih berwarna dengan kehadiran film animasi DC League of Super Pets yang mengisahkan Krypto, si anjing peliharaan Superman.

Yup, Anda tidak salah baca. Dalam film ini, sang manusia otot baja tulang besi dari Krypton itu memiliki seekor anjing, yang juga memiliki kekuatan super.

Bukan hanya berisi premis yang terasa sangat menyenangkan karena bisa melihat berbagai hewan menggemaskan dengan kekuatan super, karakter favorit penggemar DC seperti Superman, Batman, dan Wonder Woman pun ikut muncul di film ini.

Plus, gaya animasi film ini bermodel 3D dan dibuat agak retro. Jika harus dibandingkan, mungkin agak mirip film animasi 3D keluaran Warner Bros. lain seperti Storks (2016).

Kisahnya pun terbilang begitu ramah untuk anak-anak dan orang tua. Film ini memiliki premis si Krypto yang sedang mencari jati diri bersama tema-teman hewan super menggemaskan lainnya.

Pencarian itu dimulai ketika para super pet ini menghadapi kekurangan dan ketakutan yang ada di dalam diri setelah sekian lama hewan-hewan ini terperangkap di penangkaran.

DC League of Super-PetsReview film: DC League of Super Pets berisi premis yang terasa sangat menyenangkan karena bisa melihat berbagai hewan menggemaskan dengan kekuatan super. (dok. Warner Animation Group/DC Entertainment/Seven Bucks Production via IMDb)

Apalagi, film ini punya banyak lelucon dan referensi pada kisah atau cerita dalam semesta DC yang sudah akrab bagi penggemarnya.

Misalnya ketika ayah Krypto muncul dalam wujud proyeksi hologram. Ini seperti adegan Superman 2 (2006) ketika ayah Superman muncul sebagai AI hologram di Fortress of Solitude. Bedanya, adegan ini dalam DC League of Super Pets dibuat lucu alih-alih dramatis.

Hal ini menjadi wajar mengingat sang sutradara, Jared Stern tidaklah asing dengan semesta DC. Sutradara ini pernah menggarap naskah The Lego Batman Movie (2017), film yang cukup banyak dipuji meski hanya sebuah parodi.

Jenis humor Stern seperti yang terlihat di film The Lego Batman sangat cocok untuk film animasi DC ini.

Tak hanya itu, film DC ini juga menyinggung beberapa hal soal Marvel. Mulai dari Superman yang menyebut dirinya Iron Man, hingga Ace yang mengaku lebih suka punya kekuatan seperti Thor.

Satu hal yang membuat film ini kocak adalah hubungan erat antara duo Dwayne Johnson dan Kevin Hart. Koneksi mereka yang kembali bertemu setelah saga Jumanji (2017) dan Central Intelligence (2016), terpancar melalui karakter yang mereka perankan, Krypto dan Ace.

Meski begitu, tak semua bagian dari film ini terasa menyenangkan. Misal dengan dominasi marmut peliharaan supervillain Lex Luthor, Lulu, yang terasa ganjil untuk logika cerita film ini.

Kemudian ada beberapa umpatan kotor yang mengotori film berlabel semua umur ini. Meski sudah mendapatkan sensor, tampaknya humor dengan umpatan kotor ini tetap terasa tidak pas untuk dimasukkan dalam film.

[Gambas:Youtube]



Meski begitu, DC League of Super Pets tetap menjadi film yang patut untuk disaksikan bersama keluarga. Beragam adegan menegangkan dengan aksi yang dinamis dan epik menjadi tawaran segar dari koleksi film DC.

DC League of Super Pets juga cocok disaksikan anak-anak karena memiliki pesan yang cukup bermakna untuk tampilan film animasi menggemaskan ini.

Apalagi, film ini tak menuntut penontonnya memiliki bekal pengetahuan berjilid-jilid dari kisah superhero lintas semesta.

Gif banner Allo Bank

(end/end)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER