Sinopsis Ghost of Mae Nak, Legenda Hantu Pelindung Pasangan Muda

Tim | CNN Indonesia
Jumat, 29 Jul 2022 22:15 WIB
Berikut sinopsis Ghost of Mae Nak (2005), film horor Thailand yang dibintangi mendiang Tangmo Nida. Berikut sinopsis Ghost of Mae Nak (2005), film horor Thailand yang dibintangi mendiang Tangmo Nida. Foto: (De Warrenne Pictures via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ghost of Mae Nak (2005) merupakan salah satu hasil adaptasi legenda Thailand tentang hantu pelindung. Film horor Thailand itu dibintangi mendiang Tangmo Nida Patcharaveerapong bersama Cee Siwat Chotchaicharin, dan Porntip Papanai.

Berikut sinopsis Ghost of Mae Nak.

Ghost of Mae Nak mengisahkan Mak (Siwat Chotchaicharin) yang hendak menikah. Berlatarkan kehidupan di Bangkok Modern, Mak kerap kali bermimpi buruk tentang hantu wanita bernama Mae Nak (Porntip Papanai) yang berlatar Thailand kuno.

Pada suatu hari, Mak bertemu sang tunangan, Nak (Tangmo Nida), untuk mengambil bros antik dan melihat rumah yang akan menjadi tempat tinggal mereka setelah menikah.

Tid Mak dan Nak kemudian melihat sebuah rumah tua di Phra Khanong melalui agen real estat. Pasangan itu kemudian memutuskan membeli rumah itu dengan berbagai pertimbangan.

Keduanya resmi menjadi suami istri. Setelah menikah, dua pencuri masuk rumah dan mencuri hadiah pernikahan dan benda-benda lainnya.

Mak kemudian secara tidak sengaja para penjahat itu di Bangkok sedang menjual barang-barangnya. Dia mengikuti pencuri tersebut. Namun, pencuri menabrak Mak dan membuat laki-laki itu koma.

Hantu Mae Nak melindungi pasangan muda itu. Namun, ia memegang jiwa Mak sebagai imbalan perlindungan tersebut.

[Gambas:Video CNN]



Ghost of Mae Nak merupakan salah satu film yang mengadaptasi kisah Mae Nak Phra Khanong yang terkenal di kalangan masyarakat Thailand.

Kisah tersebut sudah digambarkan dalam film berkali-kali sejak era bisu, dengan salah satu yang paling terkenal adalah Mae Nak Pra Kanong pada 1958.

Film versi 1999 Nang Nak mendapat pengakuan dunia sebagai bagian dari "Thai New Wave "gerakan bioskop. Kisah itu juga diadaptasi dalam bentuk opera Mae Naak oleh komposer Thailand Somtow Sucharitkul.

Gif banner Allo Bank
(chri/chri)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER