Profil Yoshi Sudarso, Aktor Keturunan Indonesia di Film Bullet Train

CNN Indonesia
Kamis, 04 Agu 2022 19:45 WIB
Yoshi Sudarso menjadi perbincangan setelah dirinya mejeng di premier Bullet Train. Yoshi Sudarso menjadi perbincangan setelah dirinya mejeng di premier Bullet Train. (Getty Images via AFP/JON KOPALOFF)
Jakarta, CNN Indonesia --

Yoshi Sudarso menjadi perbincangan setelah dirinya mejeng di premier Bullet Train dengan berpakaian batik dan berpose bersama Simu Liu. Ia menjadi aktor keturunan Indonesia dalam film yang dibintangi Brad Pitt tersebut.

Berikut profil Yoshi Sudarso, aktor kelahiran Indonesia yang berkiprah di industri film Hollywood.

Yoshi Sudarso lahir pada 12 April 1989 di Indonesia dengan nama lengkap Yoshua Sudarso. Ia dan keluarganya pindah ke Cerritos, California saat ia berusia 9 tahun. Ia kuliah di California State University mengambil jurusan matematika dan akuntansi sebelum beralih ke teater.

Yoshi mengawali karier dalam dunia akting sebagai tokoh figuran yang bernama Eric Ling dalam film Easy A (2010) yang dibintangi Emma Stone.

Ia juga mendapatkan peran kecil di beberapa serial televisi dan miniseries seperti KC Undercover, Shuriken Sentai Ninninger, dan The Thundermans.

Keahlian seni bela diri Yoshi memberikan dirinya kesempatan terlibat di beberapa film dan serial televisi Hollywood sebagai stunt-man, seperti The Maze Runner (2014), Agents of S.H.I.E.L.D, dan Alita: Battle Angel (2019).

Setelah bertahun-tahun hanya menjadi aktor di balik kostum Power Range, ia mendapatkan peran utama dalam film waralaba tersebut. Ia menjadi Koda, Ranger Biru dalam film Power Rangers Dino Charge dan serial televisi Power Rangers Ninja Steel.

[Gambas:Video CNN]



Pada 2017, ia sempat berkunjung ke Indonesia dalam rangka Congress of Indonesian Diaspora Keempat yang digelar di Jakarta Selatan. Ia tampil menyapa fans dan menjawab beberapa pertanyaan seputar pengalamannya di Amerika Serikat.

Yoshi sempat membintangi Buffalo Boys (2018) yang merupakan film layar lebar pertamanya di Indonesia. Ia berperan sebagai Suwo, anak dari seorang Sultan yang terpaksa pindah ke Amerika bersama kakak dan pamannya usai kematian sang ayah.

Dalam film itu, Yoshi beradu akting dengan Ario Bayu, Pevita Pearce dan Donny Damara. Dari perannya dalam Buffalo Boys, ia mendapatkan nominasi untuk Pendatang Baru Terbaik dan Pendatang Baru Terfavorit di Indonesia Movie Actors Award 2019.

Ia juga bergabung dalam Milly & Mamet, film lepas dari waralaba film popular "Ada Apa Dengan Cinta?" sebagai peran pendukung utama dalam proyek bahasa Indonesia tersebut.

Peran terbaru Yoshi Sudarso adalah sebagai Young Elder di film Bullet Train (2022) yang dibintangi sejumlah aktor-aktor papan atas seperti Brad Pitt, Sandra Bullock, dan Joey King.

[Gambas:Instagram]



(tdh/end)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER