Permintaan Terakhir Eddy Gombloh ke Istri Sebelum Meninggal Dunia

CNN Indonesia
Jumat, 05 Agu 2022 11:45 WIB
Istri mengungkapkan permintaan terakhir Eddy Gombloh sebelum meninggal dunia pada Kamis (4/8). Istri mengungkapkan permintaan terakhir Eddy Gombloh sebelum meninggal dunia pada Kamis (4/8). Foto: (Dok. Istimewa via Detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia --

Istri Eddy Gombloh, Martina Lubalu, mengungkapkan sang komedian meminta untuk dimakamkan di Jakarta sebelum meninggal dunia pada Kamis (3/8). Permintaan itu disampaikan setelah menjalani perawatan beberapa waktu lalu.

"Sebelum meninggal, dia (Eddy Gombloh) minta dimakamkan di Jakarta," kata Martina Lubalu.

"Ya sudah, kami berusaha," tuturnya dalam sebuah video di YouTube.

Martina Lubalu mengungkapkan permintaan itu disampaikan setelah sang komedian menderita sakit sejak beberapa tahun lalu.

Sang istri menceritakan Eddy Gombloh sempat sakit jantung yang kemudian menyebar ke paru-paru, ginjal, dan hati. Takl hanya itu, kondisi kesehatannya memburuk akibat positif Covid-19.

"Dari Covid langsung enggak bisa jalan," ungkap Martina.

Sejak sakit, Eddy Gombloh menjalani perawatan di Rumah Sakit Sardjipto, mulai dari rawat inap hingga rawat jalan.

"Ya sudah kami sudah berusaha. Semuanya sudah diusahakan tapi itu yang terbaik Tuhan berikan. Jadi dia sudah enggak sakit lagi."

Eddy Gombloh juga sejatinya sudah lama tinggal di Yogyakarta, setidaknya dalam 14 tahun terakhir. Komedian asal Yogyakarta itu memilih kembali ke kampung halamannya setelah tak lagi sering bermain film di Jakarta.

[Gambas:Video CNN]



"Iya dia mau pulang, mau pulang aja ke Yogyakarta karena dia sudah enggak kuat di Jakarta. Sudah enggak itu lagi, jadi dia pilih ke Yogya. Tapi sebelum meninggal dia minta dimakamkan di Jakarta."

CNNIndonesia.com belum dapat mengontak perwakilan Macul Channel selaku pemilik video dan keluarga Eddy Gombloh mengenai unggahan tersebut.

Kabar duka Eddy Gombloh meninggal dunia dikonfirmasi Humas Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Evry Joe pada Kamis (4/8).

"Beliau meninggal di Yogyakarta," kata Evry Joe. "Penyakit menua"

Menurut Evry Joe, usai meninggal di RS Sardjito Yogyakarta dan disemayamkan di rumah duka, jenazah Eddy akan dimakamkan Jumat (5/8) di TPU Tegal Alur Cengkareng.

Gif banner Allo Bank

(Tim/Tim)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER