Usaha Fan Meriahkan Konser 10 Tahun JKT48, Bagi-bagi Lighstick Gratis

CNN Indonesia
Sabtu, 06 Agu 2022 20:46 WIB
Ribuan penggemar mengerahkan banyak upaya demi meramaikan Konser JKT48 10th Anniversary Concert. Salah satunya membagikan lightstick untuk penggemar lainnya. Usaha Fan Meriahkan Konser 10 Tahun JKT48, Bagi-bagi Lighstick (CNN Indonesia/ Muhammad Feraldi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Konser JKT48 10th Anniversary Concert tidak hanya disiapkan secara matang oleh para member yang bakal tampil di Istora Senayan.

Ribuan penggemar juga mengerahkan banyak upaya demi meramaikan perayaan satu dekade grup idol tersebut.

Salah satunya dengan membagikan lightstick gratis kepada sesama penggemar yang datang ke Istora Senayan, Sabtu (6/8). Lightstick yang menjadi atribut identik fan JKT48 itu dibagikan oleh gabungan empat fanbase JKT48.

Jovan, perwakilan fanbase Fioni JKT48 sekaligus bagian dari proyek tersebut mengatakan ajang bagi-bagi lightstick itu bermula dari keinginan Gabriela Margareth atau Gaby, member generasi 1 terakhir yang bakal 'graduate' dari JKT48 malam ini.

"Jadi (Gaby) itu pernah sekali ngetweet, 'Ingin deh liat konser JKT48 penuh dengan lighstick lagi.' Dari situ kami walaupun bukan fanbase Gaby, tapi inisiatif buat wujudin impian dia," kata Jovan.

"Buat dananya kami enggak open donasi, jadi benar-benar patungan berempat. Sedapatnya aja sih, enggak minta sumbangan atau bagaimana," lanjut Jovan.

Jovan bersama empat fanbase JKT48 itu membagikan 1.800 lightstick berwarna merah dan oranye kepada penggemar. Sejumlah fan JKT48 pun tampak antusias ikut mengambil lightstick, bahkan hingga mengantre.

Para penggemar yang datang menyaksikan perayaan satu dekade JKT48 ini tak hanya dipenuhi penonton dari Jabodetabek, tetapi juga dari luar ibu kota. Bahkan, salah satu penggemar bernama Nanda rela datang dari Samarinda demi menonton sang idola.

Nanda mengaku rela datang dari Kalimantan demi merasakan pengalaman menonton konser JKT48 di Jakarta. Ia pun bergabung dengan sesama penggemar, tepatnya dari fanbase Raisa JKT48.

"Gue sendiri [datang] karena di sini lagi banyak teman. Jadi gue beranikan diri berangkat, karena ini pertama kali juga," kata Nanda.

"Sebelumnya belum pernah ke teater JKT48, paling nonton tur saja karena 2019 kan pernah ke Samarinda," lanjutnya.

Beragam upaya rela dilakukan penggemar demi merayakan 10 tahun kiprah JKT48 di industri hiburan tanah air. Konser ini juga menjadi momen perpisahan Gaby JKT48, anggota Gen 1 terakhir yang masih aktif di grup idol tersebut.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, ribuan penggemar terpantau sudah memadati area Istora Senayan sejak pukul 17.00 WIB. Fan JKT48 tampil maksimal membawa atribut dukungan untuk member idola masing-masing, atau biasa dikenal dengan sebutan oshi.

Beberapa atribut itu di antaranya lighstick, kaos dan kipas bergambar member, bendera hingga spanduk masing-masing fanbase. Sejumlah karangan bunga ditujukan untuk Gaby juga tampak menghiasi salah satu sudut Istora Senayan.

(frl/isn)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER