SNSD Balik Lagi Tampil di TV Usai 5 Tahun Absen

CNN Indonesia
Senin, 08 Agu 2022 10:46 WIB
Grup K-Pop legendaris, Girls' Generation alias SNSD, akan kembali muncul di acara musik televisi Korea Selatan setelah lima tahun absen. Grup K-Pop legendaris, Girls' Generation alias SNSD, akan kembali muncul di acara musik televisi Korea Selatan setelah lima tahun absen. (dok. SM Town via Twitter @GirlsGeneration )
Jakarta, CNN Indonesia --

Grup K-Pop legendaris, Girls' Generation alias SNSD, akan kembali muncul di acara musik televisi Korea Selatan setelah lima tahun absen.

Dilaporkan Newsen pada Senin (8/8), SNSD dijadwalkan tampil di acara Mnet M Countdown pada Kamis, 11 Agustus, dan diikuti oleh SBS Inkigayo pada 14 Agustus 2022.

Girls' Generation akan membawakan lagu bertajuk Forever 1 yang merupakan single utama dari album penuh ketujuh mereka yang berjudul yang sama.

Penampilan SNSD yang amat dinantikan itu disebut akan menggunakan koreografi oleh koreografer kelas dunia, Kyle Hanagami dan ASUPI.

Forever 1 bakal menjadi comeback pertama Girls' Generation dengan delapan member dalam lima tahun terakhir, setelah merilis Holiday Night pada Agustus 2017.

Rencana comeback itu pertama kali disampaikan pada 17 Mei, album terbaru Girls' Generation itu arti khusus karena menandai comeback SNSD dengan delapan member ke panggung hiburan Korea.

[Gambas:Video CNN]



Selain merilis album, grup beranggotakan Taeyeon, Tiffany, Hyoyeon, Sooyoung, Sunny, Yuri, YoonA, dan Seohyun tersebut juga membuat reality show dan akan tampil di berbagai acara televisi.

Girls' Generation merupakan girl group dari Korea yang debut di bawah naungan SM Entertainment pada 2007 dengan single Into the New World dalam album self-titled mereka.

Saat itu, SNSD tak langsung meraih kesuksesan. Album pertama mereka, Girls' Generation terjual 56.804 kopi dan berada di posisi 12 dalam penjualan album terbaik tahun itu.

Kemudian pada 29 September 2014, salah satu member mereka, yaitu Jessica keluar dari SM Entertainment akibat permasalahan pengaturan jadwal. Girls Generation pun berlanjut dengan delapan anggota yang tersisa.

Komposisi delapan anggota ini bertahan hingga kini walau tiga anggota lainnya, Tiffany, Seohyun dan Sooyoung, hengkang dari SM Entertainment pada 2017.

Sedangkan lima member lain, yaitu Hyoyeon, Yuri, Taeyeon, Sunny dan Yoona memperpanjang kontrak untuk tetap berada dalam naungan SM Entertainment pada 2017.

Album Girls' Generation Forever 1 akan rilis dalam wujud fisik pada hari ini, 8 Agustus 2022.

Gif banner Allo Bank

(tdh/end)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER