Viral Pria Mirip Johnny Depp Nimbrung di Hari Karbala Iran

CNN Indonesia
Selasa, 09 Agu 2022 09:50 WIB
Satu pria mendadak viral karena terlihat seperti Johnny Depp saat menghadiri acara Hari Karbala Iran beberapa waktu lalu. Satu pria mendadak viral karena terlihat seperti Johnny Depp saat menghadiri acara Hari Karbala Iran beberapa waktu lalu. Foto: AP/Alberto Pezzali
Jakarta, CNN Indonesia --

Baru-baru ini, viral seorang pria mirip Johnny Depp menghadiri upacara bulan Muharam di Tehran, Iran. Berdasarkan foto-foto yang beredar, laki-laki berkemeja hitam seperti didampingi orang lain ketika berada di sana.

Dalam beberapa foto yang dilampirkan dalam pemberitaan media Iran Internasional pada Selasa (9/8), pria tersebut juga mengenakan kacamata seperti yang sering digunakan Johnny Depp.

Rambutnya yang panjang dan berwarna kecokelatan, hingga kumis dan jenggotnya pun terlihat hampir sama persis dengan aktor legendaris tersebut.

Namun, laki-laki itu dipastikan bukan Johnny Depp. Sosok viral tersebut adalah Amin Sa'les, seorang warga negara Iran yang bekerja sebagai model untuk beberapa agensi.

Ia sering mendapatkan tawaran karena tampangnya yang mirip pemeran Jack Sparrow di waralaba Pirates of The Caribbean itu. Ia tinggal di bagian barat laut kota Tabriz, Iran.

Sementara itu, foto-foto yang viral tersebut diambil saat Sa'les menghadiri upacara keagamaan untuk memperingati pertempuran Karbala pada 680 Masehi.

Acara tersebut sangat populer di kalangan warga Iran karena menyediakan berbagai macam makanan dan minuman gratis berlimpah, yang dikenal sebagai nazri. Mereka diberikan gratis oleh individu dan kelompok di sederet kios yang disebut heyat.

Puncak upacara selama sebulan Muharram adalah Hari Tasu'a dan Asyura, peringatan pembunuhan Imam Syiah Husein dan 72 sahabatnya oleh saingannya untuk kepemimpinan Muslim di abad ke-7.

[Gambas:Instagram]



Sementara itu, Johnny Depp belakangan ini melakukan tur Eropa bersama Jeff Beck setelah menang dalam persidangan kontroversial melawan Amber Heard atas kasus pencemaran nama baik.

Dalam album yang dikerjakan sejak 2019, Depp bernyanyi dan memainkan gitar sebagian besar menampilkan lagu-lagu cover, dan sejauh ini telah dikritik secara kritis.

Album tersebut berisi lagu Marvin Gaye "What's Going On" dan John Lennon "Isolation," serta klasik Velvet Underground "Venus In Furs."

Pilihan untuk memasukkan lagu yang berfokus pada sado-masokisme mungkin tampak aneh bagi sebagian orang, mengingat persidangan yang sangat dimediasi yang berpusat pada dugaan kekerasan dalam rumah tangga antara Depp dan Heard.

[Gambas:Video CNN]



Namun, Johnny Depp dan Jeff Beck baru-baru ini dituduh mencuri sebuah puisi untuk menciptakan lirik lagu Sad Motheruckin' Parade di album kolaboratif 18.

Tuduhan ini dilayangkan penyair bernama Bruce Jackson. Ia menyatakan lirik lagu itu memiliki kemiripan dengan puisinya berjudul Hobo Ben. 

"Saya hanya bisa menemukan dua bait hasil kontribusi Depp dan Beck pada keseluruhan karya tersebut, yaitu 'Big time motherfucker' dan 'Bust it down to my level'," ungkap Bruce Jackson kepada Rolling Stone, dilansir dari NME, pada Kamis (4/8).

Menurut pengakuan Jackson, baik pihak Johnny Depp maupun Jeff Beck sama sekali belum meminta izin untuk mencantumkan diksi dan kosakata serupa dalam lirik lagu milik mereka berdua.

Gif banner Allo Bank

(tdh/chri)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER