Sinopsis Suddenly I Became a Princess, Upaya Putri Hindari Takdir

Tim | CNN Indonesia
Kamis, 11 Agu 2022 06:20 WIB
Sinopsis manhwa Suddenly I Became a Princess mengisahkan perempuan yang masuk tubuh putri kerajaan dan berupaya menghindari takdir tragis. Sinopsis manhwa Suddenly I Became a Princess mengisahkan perempuan yang masuk tubuh putri kerajaan dan berupaya menghindari takdir tragis. Foto: (Spoon/ CARROTOON, Plutus via Tappy Toon)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manhwa Suddenly I Became a Princess (SIBAP) atau Who Made Me a Princess merupakan serial komik Korea yang mengisahkan seorang perempuan tiba-tiba masuk tubuh putri kerajaan. Berikut sinopsis Suddenly I Became a Princess.

SIBAP menceritakan tentang seorang gadis Korea Selatan yang bereinkarnasi dalam cerita fiksi, The Lovely Princess. Perempuan itu masuk tubuh seorang putri Kerajaan Obelian bernama Athanasia de Alger Obelia.

Athanasia dalam novel dikisahkan sebagai putri yang dieksekusi ayahnya sendiri, Kaisar Claude de Alger Obelia, karena dituduh meracuni putri tercinta, Jennette Margarita.

Demi menghindari nasib terbunuh di usia 18 tahun, Athanasia yang telah 'dirasuki' jiwa baru menyusun berbagai strategi untuk bertahan hidup.

Di dalam tubuh mungil bayi, Athanasia memulai rencana untuk hidup tenang tanpa mengusik sang ayah lalu kabur dengan membawa harta kerajaan. Sejak kecil, ia sedikit demi sedikit mengumpulkan harta supayua bisa bertahan setelah kabur.

Namun, di tengah rencananya, Athanasia malah bertemu Claude lebih awal dari waktu yang seharusnya. Kondisi tersebut berbeda dengan novel.

Ia pun kembali menyusun rencana lain yang berakhir dengan keputusan untuk bersikap manis demi mencuri hati Claude.

Perjuangan bertahan hidup Athanasia penuh lika-liku, terutama ketika ia bertemua Jennette yang dalam kisah awal menjadi sumber nasih nahasnya. Athanasia harus melewati berbagai kejadian yang seolah bisa merobohkan rencananya kapan pun.

[Gambas:Video CNN]



SIBAP mengangkat cerita bertema kerajaan yang menonjolkan hubungan antara ayah dan anak. Manhwa ini juga dibalut romansa tipis mengenai cinta Claude terhadap ibu Athanasia, Diana.

Tak hanya itu, Suddenly I Became a Princess juga menyoroti hubungan Athanasia dengan dua karakter laki-laki, Lucas dan Ijekiel.

Unsur magis, seperti ketika Athanasia berhadapan dengan sihir yang bakal membantunya juga melukainya, juga bakal ditampilkan kepada pembaca.

Suddenly I Became a Princess atau Who Made Me a Princess merupakan hasil adaptasi novel bertajuk serupa karya penulis Plutus.

SIBAP pertama kali dirilis dalam platform digital Ridibooks. SIBAP lalu dipublikasi Carrotoon pada 20 Desember 2017.

Manhwa yang diilustrasikan Spoon ini memiliki sekitar 219 chapter. SIBAP dapat dinikmati secara legal di sejumlah platform ternama, seperti RidiBooks, Kakao page, Naver series, Tappytoon, Tapas, serta Webtoon.

Gif banner Allo Bank
(blq/chri)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER