Anne Heche Dinyatakan Mati Otak Akibat Kecelakaan Mobil

CNN Indonesia
Jumat, 12 Agu 2022 14:00 WIB
Keluarga memperkirakan Anne Heche tak bisa bertahan hidup setelah rumah sakit menyatakan sang aktris mati otak akibat kecelakaan mobil. Keluarga memperkirakan Anne Heche tak bisa bertahan hidup setelah rumah sakit menyatakan sang aktris mati otak akibat kecelakaan mobil. Foto: (AFP/VALERIE MACON)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktris Anne Heche dinyatakan mati otak akibat kecelakaan mobil yang membuatnya koma sejak pekan lalu (5/8). Tak hanya itu, pihak keluarga juga menyatakan sang aktris diperkirakan tidak selamat.

Keluarga kemudian dengan berat hati akan menghentikan pemberian alat bantu hidup yang selama ini digunakan Heche, setelah rumah sakit mengatakan otak sang aktris tak berfungsi lagi.

"Sayangnya, karena kecelakaan itu, Anne Heche menderita cedera otak anoksia yang parah dan masih koma, dalam kondisi kritis," kata pihak keluarga seperti diberitakan Deadline, Kamis (11/8).

Anoksia merupakan kondisi ekstrem saat tubuh atau otak kehilangan simpanan oksigen. Anoksia biasanya merupakan hasil dari hipoksia, atau penurunan oksigen pada jaringan meski aliran darah terbilang cukup.

Kondisi anoksia berbahaya bagi otak. Hal ini karena dalam empat hingga lima menit usai oksigen habis, otak bisa mengalami kerusakan permanen berupa sel otak mati dan memengaruhi fungsi otak.

"Kami ingin berterima kasih kepada semua orang yang mendoakan kesembuhan Anne. Kami juga berterima kasih kepada staf dan perawat yang begitu peduli terhadap Anne di Grossman Burn Center, rumah sakit West Hills." lanjut pihak keluarga.

Dalam kesempatan itu, keluarga juga mengungkapkan Anne Heche sudah sejak lama membulatkan tekad untuk mendonasikan organ tubuhnya.

"Sejak lama memilih untuk mendonorkan organnya dan dia tetap menggunakan alat bantu hidup untuk menentikan apakah ada (organ tubuh) yang layak," ucap perwakilan Anne Heche.

Anne Heche telah dirawat di rumah sakit sejak Jumat (5/8), setelah kecelakaan mobil fatal yang terjadi di kawasan Los Angeles, Amerika Serikat. Ia mengendarai Mini Cooper biru yang menabrak sebuah rumah Lynne Mishele di Walgrove Avenue, West Los Angeles.

Berdasarkan sejumlah pemberitaan, Anne Heche menderita luka bakar ketika mobil yang ia kendarai terbakar. Sang aktris juga dilaporkan terlibat dalam kecelakaan beberapa menit sebelum insiden Walgrove Avenue terjadi.

[Gambas:Video CNN]



Seperti diberitakan TMZ, saksi mengungkapkan Heche pertama kali menabrak garasi kompleks apartemen. Ia kemudian berhasil mundur dan pergi hingga menabrak rumah Lynne Mishele.

Polisi telah mengungkapkan menemukan kandungan narkotika dalam darah Anne Heche. Kendati demikian, polisi mengatakan masih harus melakukan tes lanjutan sebelum menyimpulkan pemenang Emmy itu mengendarai dalam pengaruh obat-obatan atau tidak.

"Berdasarkan pemeriksaan darah, terungkap keberadaan narkotika," ujar Petugas Polisi Lizeth Lomeli, dikutip oleh Deadline, Rabu (10/8) waktu Amerika Serikat.

"Pengujian tambahan diperlukan karena kami harus mengesampingkan zat apa pun yang diberikan oleh perawatan medis."

Di sisi lain, polisi tidak menemukan alkohol dalam tubuh Anne Heche. Sehingga, mereka memastikan Anne Heche tidak mabuk saat mengemudi.

Gif banner Allo Bank
(tdh/chri)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER