7 Rekomendasi Lagu Diputar Saat Lomba 17 Agustus, Bikin Makin Seru

CNN Indonesia
Selasa, 16 Agu 2022 19:00 WIB
Berikut 7 rekomendasi lagu yang dapat dimasukkan dalam daftar putar pada saat melaksanakan lomba perayaan Hari Kemerdekaan. Berikut 7 rekomendasi lagu yang dapat dimasukkan dalam daftar putar pada saat melaksanakan lomba perayaan Hari Kemerdekaan. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia --

Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh setiap 17 Agustus selalu menjadi momen yang paling dinantikan.

Salah satu momen yang paling dinanti adalah berbagai macam perlombaan yang dapat diikuti oleh seluruh rakyat Indonesia.

Untuk menambah kesan meriah dan megah, daftar putar berisikan lagu-lagu penggugah semangat tentu perlu untuk disiapkan untuk mengiringi perlombaan yang dimainkan.

Berikut 7 rekomendasi lagu yang dapat dimasukkan dalam daftar putar pada saat melaksanakan lomba perayaan Hari Kemerdekaan.


1. Cokelat - Bangun Pemudi Pemuda

Sama seperti judulnya, lagu ini ditujukan untuk menggugah semangat para pemuda kala diciptakan oleh Alfred Simanjuntak pada 1943 lalu di Semarang.

Versi gubah ulang dari Cokelat pada album Untukmu Indonesiaku (2006) membuat energi dan semangat pada lagu ini menjadi berlipat ganda.

Elemen elektronik dan industrial yang dihadirkan oleh Cokelat dalam lagu ini akan membuat Anda terbangun untuk bersemangat memulai perlombaan pada saat perayaan Hari Kemerdekaan RI.

[Gambas:Youtube]



2. Gombloh - Kebyar Kebyar

Sejak dirilis pada 1979 silam, lagu Kebyar-Kebyar yang diciptakan oleh Gombloh sudah menjadi identitas dalam setiap perayaan Hari Kemerdekaan RI.

Lewat kesederhanaan yang terpatri pada aransemen musik dan liriknya, Kebyar-Kebyar akan mencurahkan semangat paling jujur, seakan mengingat perjuangan para pahlawan di masa lalu.

Dengan segala karakteristik distingtif dari mendiang Gombloh, Kebyar-Kebyar juga dinobatkan menjadi salah satu dari '150 Lagu Indonesia Terbaik Sepanjang Masa' oleh majalah Rolling Stone.

[Gambas:Youtube]



3. Hari Merdeka

Lagu Hari Merdeka merupakan salah satu lagu yang wajib diputar saat perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus setiap tahunnya.

Hari Merdeka diciptakan oleh Mutahar sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan yang berhasil diraih Indonesia setelah Teks Proklamasi dibacakan.

Sejak saat itu, lagu Hari Merdeka menjadi lagu wajib untuk dikumandangkan pada saat perayaan Hari Kemerdekaan RI.

[Gambas:Youtube]



Lanjut ke sebelah...

Lagu Cocok Buat Teman Lomba 17-an

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER