Saga Saw Lanjut Lagi, Film ke-10 Tayang 2023

CNN Indonesia
Selasa, 16 Agu 2022 19:45 WIB
Pihak studio mengumumkan akan merilis saga terbaru film horor Saw pada 27 Oktober 2023. Pihak studio mengumumkan akan merilis saga terbaru film horor Saw pada 27 Oktober 2023.: (dok. Evolution Entertainment/Saw Productions Inc./Twisted Pictures via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pihak Lionsgate dan Twisted Pictures mengumumkan akan merilis saga terbaru film horor Saw pada 27 Oktober 2023. Film ini akan menjadi saga ke-10 dari waralaba tersebut.

Diberitakan Variety, Senin (15/8) waktu AS, kabar tersebut diumumkan oleh produser waralaba tersebut, Mark Burg dan Oren Koules, dalam pernyataan bersama.

"Kami telah mendengarkan apa yang diminta oleh para penggemar dan bekerja keras untuk merencanakan sebuah film yang akan disukai oleh para penggemar Saw dan penikmat horor," kata mereka.

Saw 10 nantinya bakal diarahkan oleh Kevin Greutert, selaku sutradara Saw VI (2009) dan Saw 3D (2010). Greutert juga merupakan editor dari lima film pertama Saw serta film kedelapan, Jigsaw (2017).

"Memberikan kendali kepada Kevin Greutert, sutradara Saw VI, yang masih menjadi salah satu favorit para penggemar di seluruh seri," kata kedua produser.

Sejauh ini, belum ada informasi mengenai plot cerita dari Saw 10. Meski begitu, pihak studio memastikan saga kelanjutan ini bakal tetap menarik "hati dan tubuh lain penggemar."

[Gambas:Video CNN]



Saw 10 pun dijanjikan akan memiliki "jebakan baru, jebakan cerdik, serta misteri baru untuk dipecahkan."

Film Saw merupakan satu dari sekian banyak film horor thriller sukses yang pernah diproduksi oleh Lionsgate. Film yang tayang perdana pada 2004 ini telah meraup penghasilan box office yang 'sehat'.

Film keduanya, yang dibintangi Donnie Wahlberg, merupakan film paling menguntungkan karena meraup lebih dari US$147 juta di seluruh dunia hanya dengan bujet US$4 juta.

Film ini juga kembali sukses pada 2017 dengan waralaba kedelapan, Jigsaw. Lalu pada waralaba kesembilan, yaitu Spiral: From the Book of Saw, juga terbilang cukup sukses karena berhasil meraih untung lebih dari US$40 juta dari anggaran produksi sebesar US$20 juta.

Gif banner Allo Bank

(blq/end)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER