Member Ke-7 Debut Solo, Xiumin EXO Rilis Album Perdana September

Tim | CNN Indonesia
Jumat, 19 Agu 2022 00:59 WIB
Xiumin EXO akan merilis album debut solo September 2022. Ia menjadi member EXO ketujuh yang debut solo hingga kini. Xiumin EXO akan merilis album debut solo September 2022. Ia menjadi member EXO ketujuh yang debut solo hingga kini. Foto: (SM Entertainment via Twitter @weareoneexo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Xiumin EXO bersiap merilis album solo perdananya dalam waktu dekat. SM Entertainment mengonfirmasi hal itu dan mengatakan album solo pertama Xiumin akan rilis bulan depan.

"Xiumin dijadwalkan merilis album solo pertamanya pada akhir September," tulis SM Entertainment, seperti diberitakan My Daily via Naver pada Kamis (18/8).

Kendati demikian, belum terdapat informasi lebih detail mengenai jadwal perilisan atau judul album solo Xiumin EXO.

Xiumin akan menjadi member ketujuh EXO yang merilis album solo. Sebelumnya, Chen, Baekhyun, Lay, dan Suho sudah lebih dulu merilis album solo beberapa tahun lalu.

Kai dan D.O. memperpanjang daftar itu dengan menjadi member kelima dan keenam EXO yang debut merilis album solo.

Musisi bernama lengkap Kim Min-seok ini sempat audisi untuk JYP Entertainment sebelum resmi bergabung dengan SM Entertainment. Ia menjadi member ketujuh EXO yang diperkenalkan pada Januari 2012 dan debut pada April 2012.

Selain sibuk bersama EXO, Xiumin juga aktif bermain teater musikal sejak Januari 2015, yakni School OZ bersama artis SM lainnya, seperti Changmin TVXQ, Key SHINee, Luna f(x), Suho EXO, dan Seulgi Red Velvet.

[Gambas:Video CNN]



Ia sesungguhnya juga sudah solo dengan aktif mengisi soundtrack, seperti You Are the One untuk web drama Falling or Challenge (2015). Xiumin juga menjadi bintang utama web drama itu.

Selain itu, ia bersama Chen juga merilis For You yang menjadi OST Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Oada 2021, Xiumin juga mengisi soundtrack drama hit Mr. Queen lewat. lagu To My One and Only You.

Musisi kelahiran 1990 ini juga debut layar lebar dalam film Seondal: The Man Who Sells the River pada 2016.

Gif banner Allo Bank

(chri/chri)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER