9 Rekomendasi Film Netflix Adaptasi Buku Populer

tim | CNN Indonesia
Jumat, 19 Agu 2022 16:15 WIB
Berikut daftar rekomendasi film Netflix adaptasi buku populer yang bisa Anda tonton. Film Netflix adaptasi buku populer (dok. AGBO/Netflix/Roth Film via IMDb/The Gray Man)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kisah dalam film umumnya diangkat dari kejadian nyata atau fiksi. Tapi selain itu, ada juga beberapa film yang diadaptasi berdasarkan buku-buku terpopuler seperti novel.

Layanan streaming Netflix memiliki banyak sekali koleksi film yang diadaptasi dari buku populer.

Genrenya pun bermacam-macam,mulai dari action, drama romantis, sci-fi, misteri thriller, komedi, dan lainnya.

Dirangkum dari laman Netflix, berikut deretan rekomendasi film Netflix adaptasi buku populer yang bisa Anda tonton.

1. The Gray Man (2022)

The Gray Man (2022)Rekomendasi film Netflix adaptasi buku populer, The Gray Man (dok. AGBO/Netflix/Roth Film via IMDb)

The Gray Man merupakan film adaptasi dari buku novel berjudul sama karya Mark Greaney yang terbit pada 2009, lalu dijadikan film oleh sutradara Joe Russo dan Anthony Russo.

Mengusung genre aksi thriller, The Gray Man berfokus pada sosok Court Gentry atau Gray Man (Ryan Gosling) yang mulanya adalah seorang narapidana.

Ketika di penjara Gray berkelakuan baik dan diutus jadi agen CIA . Satu hari, ia tak sengaja mengetahui rahasia besar CIA dan berniat membocorkannya.

Hal tersebut membuat Gray Man justru jadi buronan CIA sekaligus target rekannya yang psikopat.


2. One of Us is Lying (2022)

Bagi Anda penggemar kisah-kisah misteri, direkomendasikan menonton film One of Us is Lying yang tayang di Netflix.

Kisahnya diadaptasi dari novel berjudul sama karya penulis Karen M. McManus terbitan 2017. Ceritanya mengikuti para remaja yang terlibat aksi pembunuhan di SMA Bayview High.

Dari kelompok remaja yang dicurigai tersebut ada banyak misteri. Bahkan mereka saling melakukan investigasi untuk mengungkap kasus dalang pembunuhan sesungguhnya.


3. The White Tiger (2021)

White Tiger. Rajkummar Rao as Ashok, Priyanka Chopra as Pinky Madam, Adarsh Gourav as Balram in White Tiger. Cr. Tejinder Singh Khamkha/NETFLIX © 2020Rekomendasi film Netflix adaptasi buku populer, The White Tiger (Tejinder Singh Khamkha/NETFLIX)

Rekomendasi film Netflix adaptasi buku populer selanjutnya The White Tiger, yaitu dari novel terlaris berjudul sama karya Aravind Adiga yang meraih penghargaan Man Booker Prize pada 2005 lalu.

Halwai (Adarsh Gourav) adalah orang miskin dari pelosok India yang ingin memperbaiki kualitas hidup dengan menjadi supir keluarga kaya raya di kota besar India.

Ia bekerja jadi supir Pinky (Priyanka Chopra Jonas) dan Ashok (Rajkummar Rao). Meski tak mudah, berkat kecerdasan Balram mengantarkan dirinya menjadi pengusaha sukses.


4. The Midnight Sky (2020)

Film The Midnight Sky kisahnya diambil dari buku populer berjudul Good Morning, Midnight karya Lily Brooks-Dalton yang dirilis pada 2016.

Diceritakan seorang ilmuwan bernama Augustine (George Clooney) yang mengabdikan hidupnya untuk menemukan planet selain Bumi yang dapat dihuni manusia.

Ia mempunyai misi untuk bisa menyampaikan kepada seluruh manusia di dunia bahwa kondisi Bumi sudah tidak layak dihuni. Tapi misi memberi informasi ini tidaklah mudah.



Film Netflix adaptasi buku populer lainnya, lanjut halaman dua...

9 Rekomendasi Film Netflix Adaptasi Buku Populer

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER