Azula dari Negara Api yang Disamakan Netizen dengan Adik Kim Jong Un

CNN Indonesia
Jumat, 19 Agu 2022 16:45 WIB
Adik Kim Jong Un, Kim Yo Jong, disamakan netizen dengan Azula dari Negara Api, karakter antagonis dalam Avatar: The Last Airbender. Adik Kim Jong Un, Kim Yo Jong, disamakan netizen dengan Azula dari Negara Api, karakter antagonis dalam Avatar: The Last Airbender. Foto: (Nickelodeon via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Nama karakter fiktif Azula disebut-sebut di tengah ramainya pemberitaan mengenai Kim Yo Jong, adik pemimpin Korea Utara Kim Jong Un belakangan ini. Netizen menilai Kim Yo Jong sama jahatnya dengan karakter dalam Avatar: The Last Airbender itu.

Penilaian itu muncul tak lama setelah ia berpidato di depan warga Korut dan menyampaikan tudingan propaganda Covid-19 yang disebarkan Korea Selatan melalui balon udara.

Kim Yo Jong juga dikenal dengan sebutan 'wanita iblis' karena memerintahkan eksekusi kepada siapa saja yang tidak setia kepada Kim Jong Un.

Sejak pemerintahan Kim Jong un dimulai, Yo Jong memiliki kekuasaan sendiri. Puncaknya, saat ia menjadi anggota alternatif Politbiro pada April 2020.

Kim Jong Un juga menunjuk Kim Yo Jong menjadi menteri pertahanan di Korut. Ia menjadi salah satu perempuan yang paling berpengaruh di negara tersebut.

Kondisi tersebut sekilas serupa tapi tidak sama dengan yang terjadi dalam Negara Api yang dipimpin Lord Ozai. Azula merupakan anak perempuan Fire Lord Ozai dan Putri Ursa. Dia merupakan adik Zuko, sekaligus saudara tiri Kiyi.

Nama Azula diambil dari nama sang kakek, Fire Lord Azulon.

Azula lahir dan bertumbuh dengan semua kekayaan, kemegahan, dan hak istimewa bangsawan di Negara Api. Ia juga sangat cerdas sehingga mendapatkan perhatian dan pujian dari sang ayah Ozai.

Saat berusia 9 tahun, Azula sudah dengan mahir mengendalikan api dan memamerkannya di hadapan sang kakek. Salah satu keahliannya adalah menghasilkan api biru.

[Gambas:Video CNN]



Api biru tersebut lebih intens daripada merah, oranye, dan kuning, api yang lebih sering digunakan oleh pengendali api pada umumnya.

Lord Ozai membesarkannya sebagai pewaris sejati dari awal meski anak pertamanya adalah Zuko. Hal tersebut yang kemudian mendorong Azula berniat 'melangkahi' Zuko dalam segala hal.

Hal itu berawal dari ketidakstabilan mental karena meyakini ibunya lebih mencintai Zuko daripada dirinya.

Padahal, Azula yakin dirinya memiliki kemampuan yang lebih baik daripada Zuko. Hal tersebut yang kemudian membuatnya merasa harus selalu sempurna di hadapan ayahnya untuk mendapatkan kasih sayang dan perhatian.

Lanjut ke sebelah...

Gif banner Allo Bank
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER