Hanung Bramantyo Batal Bikin Film Munir Usai Terima Telepon Misterius

Tim | CNN Indonesia
Senin, 12 Sep 2022 19:00 WIB
Hanung Bramantyo mengisahkan dirinya batal menggarap film soal Munir setelah dirinya mendapatkan telepon misterius. Hanung Bramantyo mengisahkan dirinya batal menggarap film soal Munir setelah dirinya mendapatkan telepon misterius. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara Hanung Bramantyo mengisahkan dirinya batal menggarap film soal Munir setelah dirinya mendapatkan telepon misterius. Pembatalan itu ia lakukan demi keselamatan dirinya.

Dalam unggahan di akun Instagram beberapa waktu lalu, Hanung mengisahkan hal tersebut dengan mengunggah foto Munir. Ia menyebut penelepon misterius itu adalah "seorang pensiunan tentara".

"Tanggal 7 September 2004, lelaki pejuang HAM ini dibunuh. Sampai hari ini dalangnya tidak tertangkap. Pernah suatu hari saya diminta membuat filmnya. Tanpa ragu saya menyatakan bersedia," tulis Hanung.

"Paginya, saya ditelepon orang tak dikenal yang dengan sopan meminta saya untuk berjumpa. Katanya nge-fans sama saya dan ingin kenalan. Setelah saya selidiki ternyata si penelepon seorang pensiunan tentara. Hati saya langsung mak jleb," lanjutnya.

"Perasaan saya enggak enak. Mulai saat itu, saya memutuskan untuk mengurungkan niat membuat film tentang Munir, daripada nasib saya seperti sang Brigadir," kata Hanung.

[Gambas:Video CNN]



"Melihat tragedi Duren Tiga, saya jadi paham kalau keadilan sulit ditegakkan jika menyentuh aparat. Buat cak Munir, saya titipkan doa. Semoga keadilan segera tiba buat sampean. Agar keluarga yang ditinggalkan tenang. Al-fatihah," katanya.

CNNIndonesia.com telah meminta izin kepada Hanung Bramantyo untuk mengutip pernyataan tersebut.

[Gambas:Instagram]


Lanjut ke sebelah...

HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER