Lewat Album Magic Man, Jackson Wang Raih Peringkat ke-3 Billboard

CNN Indonesia
Rabu, 21 Sep 2022 23:05 WIB
Album solo kedua Jackson Wang yang bertajuk Magic Man berhasil meraih peringkat ketiga dalam tangga lagu Billboard. Album solo kedua Jackson Wang yang bertajuk Magic Man berhasil meraih peringkat ketiga dalam tangga lagu Billboard. (Foto: Arsip JYP Entertainment via @GOT7Official)
Jakarta, CNN Indonesia --

Album solo kedua Jackson Wang yang bertajuk Magic Man berhasil meraih peringkat ketiga dalam tangga lagu Billboard.

Pada Senin (19/9) waktu AS, Billboard mengumumkan debut mingguan dari tangga lagu tersebut lewat akun Twitter resmi @billboardcharts.

MAGIC MAN mencapai peringkat tiga, mengalahkan Different Man milik Kane Brown di peringkat ketiga dan Between 1&2: 11th Mini Album milik TWICE di peringkat kelima.



Meski demikian, Magic Man milik Jackson Wang dikalahkan oleh Demons Protected By Angels milik NAV di posisi runner-up. Sedangkan, puncak tangga lagu ditempati oleh Patient Number 9 milik Ozzy Osbourne.

Tak hanya itu, pada tangga lagu Billboard 200, Magic Man debut dengan menduduki peringkat 15 sebagai 200 album terlaris di Amerika Serikat. Kini, Magic Man telah menjadi album terlaris member GOT7 itu sepanjang karier solonya.

Sebelumnya, album solo pertama Jackson Wang yang bertajuk Mirrors hanya mampu mencapai peringkat 32 pada tangga lagu Billboard 200.

[Gambas:Video CNN]



Lewat sebuah unggahan di Instagram, Jackson Wang mengatakan album Magic Man adalah buah dari segala perjuangannya selama ini.

"Album MAGIC MAN telah ada di mana pun. Saya harus memberikan segalanya untuk bisa ada di titik ini. Saya sungguh tak tahu apa yang harus saya bilang sekarang," kata Jackson Wang.

"Terima kasih atas segala sakit, perjuangan, dan rintangan melalui segala naik turun yang saya alami dalam karier saya di industri ini, baik secara mental, fisik, dan personal," lanjutnya.

"Hari ini, saya hanya ingin jujur dengan penggemar saya, audiens saya. Inilah saya, musiknya, liriknya, penyampaiannya, sikapnya, warnanya, tone-nya, segalanya," tutup Jackson Wang.

Album Magic Man berisi 10 track yang mencakup beberapa lagu yang sudah ia rilis sebelumnya, seperti BLOW, Cruel, dan Drive It Like You Stole It.

Dalam waktu dekat, Jackson Wang akan tampil di acara We The Fest 2022 yang akan digelar di GBK Sports Complex, Senayan, Jakarta, pada 23-24 September mendatang.

Ia dan CL bakal meramaikan jajaran penampil We The Fest yang diwarnai sejumlah musisi dari dalam dan luar negeri.

Selain itu, Jackson Wang juga diumumkan akan mengisi line-up untuk Head In The Clouds Jakarta pada 3-4 Desember mendatang di Community Park PIK2, Jakarta Utara.

Head In The Clouds Jakarta akan menghadirkan banyak musisi internasional maupun lokal yang berada di bawah naungan label 88Rising, termasuk Rich Brian, NIKI, Warren Hue, Joji, Jackson Wang, hingga (G)I-dle.

Gif banner Allo Bank
(tdh/pra)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER