7 Film yang Dibintangi Jun Ji-hyun, Aktris Termahal Korea Selatan

tim | CNN Indonesia
Minggu, 25 Sep 2022 01:00 WIB
Berikut daftar film yang dibintangi Jun Ji-hyun, aktris yang kini dikenal sebagai dengan bayaran termahal di Korea Selatan. Rekomendasi film yang dibintangi Jun Ji-hyun (Foto: JUNG YEON-JE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Para penggemar film dan drama Korea Selatan tentu tak asing lagi dengan aktris Jun Ji-hyun yang populer sejak berakting sebagai perempuan mabuk di film My Sassy Girl pada 2001.

Selain My Sassy Girl, ada beberapa film yang dibintangi Jun Ji-hyun lainnya yang membuat namanya kian terkenal. Mulai dari Windstruck (2004), Daisy (2006), The Thieves (2012), sampai Assassination (2015).

Tak hanya di film, Ji-hyun juga kerap membintangi beberapa drama populer, seperti My Love from The Star (2013), Legend of The Blue Sea (2016), Kingdom (2020), hingga yang teranyar, Jirisan atau Cliffhanger (2021).

Berkat jam terbangnya di industri film dan drama, Ji-hyun menjadi aktris dengan bayaran termahal di Korea Selatan.

Melansir Seoul Space, bayaran Ji-hyun mencapai US$84 ribu per episode drama. Bayarannya ini setara Rp1,25 miliar per episode (kurs Rp14.950 per dolar AS).

Nilai ini di atas para aktris Korea Selatan lain, seperti Lee Young-ae sekitar U$83 ribu, Choi Ji-woo US$42 ribu, Ha Ji-won US$42 ribu, dan Song Hye Kyo US$42 ribu.

Berikut tujuh film yang dibintangi Jun Ji-hyun yang bisa Anda tonton.

1. Assassination (2015)

Assassination (2015)Film yang dibintangi Jun Ji-hyun, Assassination (Foto: Caper Film via Imdb)

Assassination mengangkat kisah sebuah rencana pembunuhan kelompok pro-Jepang oleh agen pemerintah Korea Selatan, Yeom Seok-jin (Lee Jung-ja) pada era 1930-an dan seorang penembak jitu bernama An Ok-yoon (Jun Ji-hyun).

Namun di sisi lain, ada pembunuh bayaran bernama Hawaii Pistol (Ha Jung-woo) yang ditugaskan untuk mengalahkan Ok-yoon.


2. The Berlin File (2013)

Film yang dibintangi Jun Ji-hyun ini mengangkat cerita tentang pembongkaran transaksi jual-beli senjata ilegal antara penjual dari Korea Utara, pembeli dari Timur Tengah, dan broker Rusia di sebuah hotel di Berlin, Jerman. Namun, aksi tersebut gagal.

Akhirnya seorang agen rahasia pun ditugaskan untuk menguak kegagalan penyergapan itu dengan mengincar Pyo Jong-sung (Ha Jung-woo) dan istrinya (Jun Ji-hyun) yang ternyata seorang pengkhianat.


3. The Thieves (2012)

The Thievesdok. Showbox via KOBIZFilm yang dibintangi Jun Ji-hyun, The Thieves (Foto: dok. Showbox via KOBIZ)

The Thieves menceritakan tentang sekelompok pencuri profesional di Korea Selatan, yaitu Popie (Lee Jung-jae), Yenicall (Jun Ji-hyun), Chewingum (Kim Hae-sook), dan Zampano (Kim Soo-hyun).

Mereka bergabung dengan kelompok pencuri asal Hong Kong untuk mencuri berlian Tear of Sun bernilai US$20 juta. Berlian ini disimpan di sebuah kamar suite di sebuah resor di Macau yang dijaga penjahat kejam bernama Wei Yong.


4. A Man Who Was Superman (2008)

Film yang dibintangi Jun Ji-hyun ini mengangkat cerita Song Soo-jung, sutradara film. Suatu ketika Soo-jung bertemu dengan Hwang Jeong-min (Hwang Jung-min), seorang pria yang terobsesi menjadi superman.

Soo-jung pun ingin mengangkat kisah Joeng-min. Namun ternyata ada kisah sedih di balik obsesi Jeong-min menjadi superman, yaitu karena kehilangan istri dan anaknya saat kecelakaan mobil.

Kala itu, Joeng-min berhasil menyelamatkan diri dan keluar dari mobil. Anaknya berkata bahwa ayahnya adalah superman yang akan menyelamatkan mereka, sayang mobil tersebut telanjur meledak.


5. Daisy (2006)

Film yang dibintangi Jun Ji-hyun ini bercerita tentang Hye-young yang diperankan olehnya. Hye-young selalu menerima bunga daisy dari seseorang misterius,

Suatu ketika ia melihat Jeong-woo (Lee Seong-jae) menggenggam bunga daisy, sehingga ia yakin Jeng-woo adalah seseorang yang selalu memberinya bunga.

Padahal, Jeong-woo adalah seorang interpol yang memanfaatkan Hye-young untuk mengamati kegiatan kriminalitas di sekitar tempat tinggalnya.

Namun, perlahan keduanya saling jatuh cinta sampai akhirnya suatu saat Hye-young terluka di leher akibat adu tembak. Hal itu membuat Jeong-woo merasa bersalah dan memilih untuk menghilang dari hidup Hye-young.


6. Windstruck (2004)

Windstruck berkisah tentang seorang polisi wanita bernama Kyung-jin (Jun Ji-hyun) yang tengah mengejar pencuri. Namun ia justru salah tangkap ke seorang guru bernama Myung-woo (Jang Hyuk).

Sejak saat itu, mereka saling jatuh cinta, namun Kyung-jin mengalami kecelakaan. Myung-woo depresi dan mencoba bunuh diri tapi selalu gagal. Suatu ketika Kyung-jin menemuinya sebagai angin dan menyampaikan pesan untuknya.


7. My Sassy Girl (2001)

Film Korea My Sassy Girl (2001)Film yang dibintangi Jun Ji-hyun, My Sassy Girl (Foto: ShinCine Communications Co., Ltd via Hancinema)

Film yang dibintangi Jun Ji-hyun ini berkisah tentang pertemuan Ji-hyun yang berperan sebagai seorang perempuan mabuk dengan Gyeon-woo (Cha Tae-hyun), seorang mahasiswa laki-laki di stasiun kereta. Sejak pertemuan itu, keduanya jadi dekat.

Suatu hari, mereka berjanji akan bertemu lagi di sebuah pohon untuk membaca surat yang mereka kubur. Namun, perempuan itu rupanya tak datang.

(uli/fef)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER