Pangeran Harry Tahu Kematian Ratu Elizabeth dari Berita Online

Tim | CNN Indonesia
Jumat, 23 Sep 2022 11:00 WIB
Alasan Harry terlambat mengucapkan selamat tinggal kepada Ratu Elizabeth II disebut karena ia mengetahui neneknya meninggal dari berita online. Alasan Harry terlambat mengucapkan selamat tinggal kepada Ratu Elizabeth II disebut karena ia mengetahui neneknya meninggal dari berita online.: (AP/Hannah Mckay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Harry dilaporkan mengetahui kematian Ratu Elizabeth II dari berita-berita online, bukan dari pihak Istana seperti saudaranya yang lain.

Sejumlah sumber mengatakan kepada Page Six, seperti diberitakan pada Kamis (22/9), bahwa Harry terlambat mengetahui agar bisa lebih awal berada di sisi Ratu Elizabeth II dan mengucapkan selamat tinggal.

Hal itu yang disebut membuat Harry tampak tegang dan menderita saat tiba di Balmoral, beberapa jam setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada 8 September lalu.

Sumber dalam Istana Buckingham yang memiliki posisi tinggi mengatakan kepada Page Six bahwa Harry dipanggil ke Balmoral oleh Raja Charles III pada pagi hari tanggal 8.

Namun sumber lain Istana menegaskan bahwa tak ada dari keluarga Kerajaan, atau staf mana pun, yang benar-benar menelepon Harry untuk memberi tahu dirinya soal kematian Ratu Elizabeth.

Justru, Harry disebut mengetahui neneknya telah meninggal dunia dari berita online. Itu pun ia cari tahu sendiri saat mendarat di Skotlandia menuju Balmoral pada 8 September sore.

[Gambas:Video CNN]

Kabar Harry sebagai anggota keluarga terakhir yang mengetahui kondisi Ratu Elizabeth II sebelumnya tersiar melalui sejumlah laporan.

The Daily Telegraph bahkan menyebut Harry diberitahu soal kondisi Ratu Elizabeth II setelah Perdana Menteri Inggris, Liz Truss.

Namun, dalam sebuah pernyataan yang jarang terjadi, juru bicara Raja Charles III mengatakan bahwa rumor tersebut tidaklah benar dan tidak menghormati suasana duka yang sedang terjadi.

"Publik hanya diberitahu setelah setiap anggota keluarga telah diinformasikan," kata juru bicara tersebut, diberitakan Daily Mail, Senin (19/9) waktu London.

Menurut Daily Mail, alasan lain Harry bisa menjadi orang terakhir yang mengetahui bahwa Ratu Elizabeth II meninggal adalah karena suami Meghan Markle itu sedang berada di pesawat.

Kini, Harry dan Meghan Markle telah kembali ke California untuk bersama dengan anak-anak mereka. Mereka langsung cabut dari London pada Selasa (20/9) usai pemakaman Ratu yang berlangsung pada Senin (19/9).

Lanjut ke sebelah..

Alasan Harry-Meghan Langsung Cabut ke California

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER