Sutradara Pusing Cari Judul Bahasa Inggris untuk Ngeri Ngeri Sedap

Tim | CNN Indonesia
Jumat, 23 Sep 2022 15:00 WIB
Sutradara Bene Dion curhat pusih mencari judul bahasa Inggris untuk Ngeri Ngeri Sedap yang segera tayang di layanan streaming. Sutradara Bene Dion curhat pusih mencari judul bahasa Inggris untuk Ngeri Ngeri Sedap yang segera tayang di layanan streaming. Foto: (dok. Imajinari via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara Bene Dion Rajagukguk mengaku pusing saat harus cari judul berbahasa Inggris untuk Ngeri Ngeri Sedap. Penentuan judul berbahasa Inggris diperlukan jelang menayangkan film itu di layanan streaming Oktober mendatang.

"Kami diskusi lama sekali mencari judul bahasa Inggris untuk Ngeri Ngeri Sedap. Asli, pusing," tulis Bene Dion di akun Twitter lengkap dengan emoji tertawa, Jumat (23/9).

Dalam cuitan itu, Bene juga menyertakan tangkapan layar yang menyatakan bahwa tim akhirnya memilih Missing Home telah ditetapkan menjadi versi final untuk judul bahasa Inggris Ngeri-Ngeri Sedap.

"Dan akhirnya, semua sepakat pakai judul ini," lanjut Bene merujuk pada judul Missing Home yang terpampang pada gambar tangkapan layar.

Lebih lanjut, Bene mengungkap alasan memilih Missing Home dipilih sebagai judul bahasa Inggris paling sesuai untuk film tersebut.

Menurut Bene, terjemahan literal ke bahasa Inggris untuk kalimat Ngeri Ngeri Sedap akan menghadirkan kebingungan pada penonton yang tidak mengerti konteks dari dialek Sumatera Utara itu.

"Karena kalau pakai terjemahan Ngeri Ngeri Sedap, semua linglung nyarinya," lengkap Bene Dion soal alasan menggunakan kalimat Missing Home.

CNNIndonesia.com telah meminta izin kepada Bene Dion untuk mengutip cuitan tersebut.



Film Ngeri Ngeri Sedap akan segera hadir di layanan streaming Netflix pada 6 Oktober. Kabar ini diumumkan oleh layanan streaming tersebut, Kamis (22/9).

"Film garapan sutradara Bene Dion yang mewakili Indonesia untuk bersaing di Piala Oscar 2021, Ngeri-Ngeri Sedap akan bisa kamu tonton 6 Oktober di Netflix!" tulis akun Netflix Indonesia di Twitter.

Lanjut ke sebelah...

Gif banner Allo Bank

Ngeri Ngeri Sedap Jadi Wakil Indonesia di Oscar

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER