Iwan Fals Soal Kasus Sudrajad Dimyati: Kok yang 'Agung' Gitu?

Tim | CNN Indonesia
Sabtu, 24 Sep 2022 15:44 WIB
Iwan Fals mengomentari Hakim Agung MA Sudrajad Dimyati yang jadi tersangka kasus dugaan suap dan kini telah ditahan KPK. Iwan Fals mengomentari Hakim Agung MA Sudrajad Dimyati yang jadi tersangka kasus dugaan suap dan kini telah ditahan KPK. Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT
Jakarta, CNN Indonesia --

Musisi Iwan Fals turut mengomentari penetapan Hakim Agung Sudrajad Dimyati sebagai tersangka kasus dugaan suap penanganan perkara di Mahkamah Agung. Sudrajad diduga menerima uang Rp800 juta terkait kasus itu.

Dalam salah satu cuitan terbaru, Iwan Fals mengomentari hal yang dilakukan Sudrajad sambil menekankan pada jabatannya sebagai Hakim Agung.

"Lha kok yang 'agung' begitu?cuit Iwan Fals pada Jumat (23/9).

CNNIndonesia.com telah meminta izin kepada Iwan Fals untuk mengutip cuitan tersebut.

Sebelumnya, KPK menetapkan Sudrajad Dimyati dan sembilan orang lainnya sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap terkait penanganan perkara di MA.

Sembilan tersangka lainnya ialah Hakim Yustisial/Panitera Pengganti MA Elly Tri Pangestu; PNS pada Kepaniteraan MA Desy Yustria dan Muhajir Habibie; PNS MA Nurmanto Akmal dan Albasri; pengacara Yosep Parera dan Eko Suparno; Debitur Koperasi Simpan Pinjam Intidana (ID) Heryanto Tanaka dan Ivan Dwi Kusuma Sujanto.

Delapan tersangka dari MA telah ditahan KPK selama 20 hari pertama hingga 12 Oktober 2022, sedangkan dua tersangka dari pihak swasta belum ditahan lantaran masih melarikan diri.

Dalam dugaan suap ini, KPK menduga Hakim Agung Sudrajad Dimyati menerima suap tidak hanya berasal dari pengurusan satu perkara saja. Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan dugaan itu berdasarkan pemeriksaan saksi.

[Gambas:Video CNN]



"Dari keterangan beberapa saksi yang sudah diperiksa dan juga bukti elektronik maupun dari hasil pemeriksaan sementara, diduga tidak hanya terkait dengan perkara yang kami sampaikan saat ini," ujar Alex dalam konferensi pers penahanan Sudrajad di gedung KPK, Jakarta, Jumat (23/9).

Sudrajad diduga melibatkan orang-orang yang sama dalam mengurus perkara-perkara di Mahkamah Agung (MA).

Alex turut mengatakan jajarannya menduga orang-orang tersebut turut terlibat dalam perkara lain. Sehingga, tim penyidik akan menelusuri dugaan perkara-perkara lain yang dalam prosesnya ada tindak pidana suap.

Gif banner Allo Bank
(Tim/Tim)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER