WAWANCARA EKSKLUSIF

Choi Yoojung Cemas Hati Jadi yang Pertama Debut Solo

CNN Indonesia
Selasa, 27 Sep 2022 15:40 WIB
Dalam wawancara bersama CNNIndonesia.com, Yoojung Weki Meki curhat kekhawatiran di balik rasa semangat untuk debut solo. Dalam wawancara bersama CNNIndonesia.com, Yoojung Weki Meki curhat kekhawatiran di balik rasa semangat untuk debut solo. Foto: (Fantagio Music)
Jakarta, CNN Indonesia --

Choi Yoo-jung blak-blakan mengenai perasaannya mengenai debut solo dengan merilis mini album Sunflower pada 14 September. Ia merupakan member Weki Meki pertama yang debut solo.

Dalam wawancara bersama CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu, Yoojung mengaku perasaannya terbagi dua mengenai pengembangan kariernya sebagai solois, terlebih lagi ia mengaku terbiasa tampil dalam grup.

"Karena terus bekerja dalam sebuah grup, saya membayangkan bagaimana rasanya melakukannya sendiri. Ini adalah angan-angan saya yang jadi nyata. Jadi, saya menantikannya," kata Yoojung.

"Di sisi lain, saya juga khawatir melakukan ini sendirian. Saya merasa setengah-setengah; setengah senang dan bersemangat, setengah lagi khawatir."

Kekhawatiran itu muncul karena ada hal-hal yang biasanya dikerjakan bersama tujuh member lainnya, namun kini dilakukan sendiri.

Tak hanya itu, ia mengaku para member biasanya saling menyemangati ketika berlatih untuk comeback. Sehingga, latihan dalam grup kerap dipenuhi tawa dan candaan. Hal tersebut yang dinilai benar-benar absen ketika jadi solois.

"Saya kali ini sendiri. Saya jadi merasakan ketidakhadiran member lain," ungkap Yoojung.

"Jadi, saya rasa ada beberapa kesulitan secara fisik dan hal lainnya."

Ia juga mencontohkan kecemasan itu muncul karena harus tampil di atas panggung dan membawakan lagu berdurasi sekitar 3 menit sendirian, tanpa member Weki Meki lainnya.

[Gambas:Video CNN]

Namun, ia yakin bisa melakukan itu karena telah berlatih dan menyiapkan yang terbaik untuk debut solo tersebut.

"Saya khawatir apakah bisa mengisi 3 menit itu sendiri dengan cara yang menyenangkan agar penonton dan penggemar tidak bosan melihatnya," curhat Yoojung.

"Tapi saya yakin dapat melakukannya dengan baik karena saya bekerja keras untuk itu."

Hal tersebut juga dituangkan dengan terlibat aktif dalam proses kreatif mini album itu, terutama single utama yang bertajuk serupa, Sunflower (P.E.L). Yoojung ikut dalam menuliskan lirik single utama itu.

"Karena ini album pertama dan sangat penting untuk saya, saya memberikan beberapa ide untuk lagu dan koreografi. Karena perusahaan sudah memberikan konsep yang sangat bagus dan mencakup hal-hal yang saya sukai," tuturnya.

[Gambas:Youtube]



Sunflower memiliki genre hip-hop dan R&B yang dituangkan dalam tiga lagu, yakni Sunflower (P.E.L), Tip Tip Toes dan OWL. Genre tersebut merupakan kesukaan Yoojung sejak kecil dan telah diimpikan bisa ditonjolkan ketika debut solo.

Sementara itu, Sunflower dipilih menjadi fokus dalam album ini karena bunga matahari itu telah menjadi simbolnya selama ini.

"Itu juga simbol yang ditinggalkan kakek saya. Karena ini adalah album solo pertama dan album yang berharga dan bermakna, saya ingin memiliki makna saya sendiri."

Gif banner Allo Bank
(Tim/chri)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER