7 Film Komedi Romantis Terbaik Indonesia

tim | CNN Indonesia
Sabtu, 01 Okt 2022 01:00 WIB
Film komedi romantis tak hanya menghibur, tapi juga bisa bikin terbawa perasaan alias baper. Berikut tujuh film komedi terbaik Indonesia. Film komedi romantis terbaik Indonesia (Foto: StarVision Plus via IMDb/Koala Kumal)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film komedi romantis tak hanya menghibur, tapi juga bisa bikin terbawa perasaan alias baper. Maka tak heran, film dengan genre ini kerap disukai penonton.

CNNIndonesia telah merangkum tujuh film komedi romantis terbaik Indonesia untuk pembaca. Film-film ini juga menjadi yang paling laris di bioskop Tanah Air.

Berikut tujuh film komedi romantis terbaik Indonesia.

1. Eiffel.. I'm in Love (2003)

Salah satu film komedi romantis terbaik Indonesia adalah Eiffel.. I'm in Love yang dibintangi Shandy Aulia sebagai Tita dan Samuel Rizal sebagai Adit. Film ini juga merupakan film komedi romantis terlaris di bioskop dengan 2,63 juta penonton.

Film ini berkisah tentang perkenalan Tita dengan Adit yang dikabarkan akan dijodohkan, padahal Tita sudah punya pacar.

Namun, perkenalan itu pelan-pelan membuat keduanya jatuh cinta. Setelah saling jatuh cinta baru mereka tahu kalau mereka sebenarnya tidak dijodohkan.

2. Koala Kumal (2016)

Film Indonesia Koala Kumal (2016)Film komedi romantis terbaik Indonesia, Koala Kumal (Foto: StarVision Plus via IMDb)

Film yang dibintangi Raditya Dika ini diangkat dari novel karyanya dengan judul yang sama. Koala Kumal berkisah tentang Dika (Raditya Dika) yang batal menikah karena pacarnya, Andrea (Acha Septriasa) berselingkuh.

Tak hanya batal nikah, hal ini juga membuat Dika kesulitan menyelesaikan bab terakhir bukunya.

Suatu ketika, ia bertemu Trisna (Sheryl Sheinafia), perempuan unik yang mengubah dunia Dika dan membantunya menyelesaikan bab terakhir bukunya. Film ini sukses mengantongi 1,86 juta penonton di bioskop.

3. Teman Tapi Menikah (2018)

Film 'Teman Tapi Menikah'Film komedi romantis terbaik Indonesia, Teman tapi Menikah (Foto: Falcon Pictures)

Film Teman Tapi Menikah diangkat dari kisah cinta artis Ayudia Bing Slamet dan Muhammad Pradana Budiarto atau dikenal Ditto Percussion. Sekitar 1,65 juta penonton telah menyaksikan film ini di bioskop.

Film ini menceritakan tentang Ditto (Adipati Dolken) yang memendam perasaan cinta kepada Ayudia (Vanesha Prescilla) selama 11 tahun hingga akhirnya berani mengutarakannya langsung dan menikah.

4. Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga (2018)

Film Milly & MametFilm komedi romantis terbaik Indonesia, Milly & Mamet (Foto: Miles Films)

Film komedi romantis terbaik Indonesia selanjutnya adalah Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga yang sukses mengantongi 1,56 juta penonton di bioskop.

Film ini mengangkat kisah cinta Milly (Sissy Priscillia) dan Mamet (Dennis Adhiswara) yang telah menikah dan memiliki anak.

Mamet bekerja sebagai chef di pabrik milik Papa Milly, tapi ia ingin membuka usaha sendiri bersama Alexandra (Julie Estelle).

5. Single (2015)

Film komedi romantis terbaik Indonesia ini juga disutradarai oleh Raditya Dika sebagai Ebi. Ebi merupakan seorang pria berusia 27 tahun yang tidak pernah berpacaran alias jomblo forever.

Namun adik Ebi akan menikah sehingga ia ingin memiliki pacar demi dibawa ke pernikahan adiknya. Ebi pun berusaha mendekati Angel (Annisa Rawles), meski harus bersaingan dengan Joe (Chandra Liow) yang juga mengincar Angel.

Film ini sukses ditonton 1,35 juta penonton di bioskop.

6. Sweet 20 (2017)

Sweet 20 merupakan film komedi romantis yang diadaptasi dari film Korea Selatan berjudul Miss Granny.

Film yang mengantongi 1,04 juta penonton ini bercerita tentang Fatmawati (Niniek L. Karim), nenek berusia 70 tahun yang tiba-tiba menjadi muda lagi berusia 20 tahun (diperankan Tatjana Saphira).

Ketika menjadi muda, ia bertemu dengan Juna (Kevin Julio) yang sebenarnya cucunya, Hamzah (Slamet Rahardjo), dan Alan (Morgan Oey). Fatmawati pun terjebak dalam cinta segi empat sampai akhirnya kembali tua lagi.

7. Eiffel.. I'm in Love 2 (2018)

Eiffel I'm in Love 2Film komedi romantis terbaik Indonesia, Eiffel I'm in Love 2 (Foto: Dok. Soraya Intercine Film via imdb.com)

Film ini merupakan sekuel lanjutan dari Eiffel.. I'm in Love (2003) tentang kisah cinta Tita (Shandy Aulia) dan Adit (Samuel Rizal) yang terpisah Jakarta-Paris. Tita sebenarnya sudah ingin menikah, namun Adit mengaku belum siap.

Suatu ketika, Tita pergi ke Paris menemui Adit, tapi ada insiden salah paham sehingga mereka putus. Adit pun berusaha menjelaskan ke Tita sampai akhirnya mereka tak sengaja bertemu di puncak menara Eiffel dan Adit melamarnya.

Film komedi romantis terbaik Indonesia ini sukses dengan 1 juta penonton di bioskop Tanah Air.

(uli/juh)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER