Personel Nasida Ria, Nadhiroh Meninggal Dunia

CNN Indonesia
Jumat, 30 Sep 2022 12:33 WIB
Pemain biola grup kasidah Nasida Ria, Hj. Nadhiroh binti Dimyati, meninggal dunia di Semarang, Jawa Tengah, pada Kamis (29/9) pukul 21.30. Pemain biola grup kasidah Nasida Ria, Hj. Nadhiroh binti Dimyati, meninggal dunia di Semarang, Jawa Tengah, pada Kamis (29/9) pukul 21.30. (Foto: CNN Indonesia/M. Andika Putra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain biola grup kasidah Nasida Ria, Hj. Nadhiroh binti Dimyati, meninggal dunia di Semarang, Jawa Tengah, pada Kamis (29/9) pukul 21.30.

Kabar ini terkonfirmasi melalui unggahan WhatsApp Stories manajer Nasida Ria, Gus Choliq Zain, yang dilihat oleh CNNIndonesia.com pada Jumat (30/9).

"Innalillahi Wainnailaihi Rajiun. Telah berpulang ke rahmatullah Ibu Hj. Nadhiroh Binti Dimyati, violis dan vokalis Nasida Ria," tulis unggahan Gus Choliq pada Kamis (29/9) malam.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di akun yang sama, Nadhiroh telah dimakamkan hari ini. Proses pemakaman mendiang Nadhiroh telah berlangsung sekitar pukul 10.15 WIB.

"Kami memohon hadiah Alfatihah untuk beliau. Semoga di hari yang mulia ini, beliau berpulang dalam keadaan khusnul khotimah," lengkap keterangan tersebut.

CNNIndonesia.com telah meminta izin Gus Choliq untuk mengutip unggahannya.

Gif banner Allo Bank


Hj. Nadhiroh telah bergabung sebagai multi-instrumentalis di Nasida Ria sejak 1980. Tak hanya sebagai violis dan vokalis, ia juga pernah mengisi beberapa instrumen berkat kecakapannya memainkan berbagai macam instrumen.

"Sejak awal tahun 80-an bergabung di Nasida Ria sebagai generasi kedua," jelas manajer Choliq Zain seperti dilansir via detikJateng, Jumat (30/9).

"Pegang biola, keyboards, singer, mandolin," imbuhnya.

Dalam sebuah unggahan video lewat akun Instagram Nasida Ria, mendiang Nadhiroh dianggap sebagai salah satu personel terbaik grup tersebut yang kini telah tiada.

"Almarhumah Hj. Nadhiroh adalah salah satu violis terbaik yang Nasida Ria pernah miliki. Selain biola beliau juga menguasai berbagai instrumen seperti suling dan mandolin, tentunya beliau juga menjadi salah satu vokalis andalan Nasida Ria," tulis keterangan resmi Nasida Ria di Instagram.

[Gambas:Instagram]



(far/pra)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER