Indonesia Comic Con 2022: Surganya Cosplayer

tim | CNN Indonesia
Sabtu, 01 Okt 2022 15:02 WIB
Indonesia Comic Con (ICC) 2022 telah memasuki hari pertama pada Sabtu (1/10) di Hall B, Jakarta Covention Center (JCC). Indonesia Comic Con (ICC) 2022 telah memasuki hari pertama pada Sabtu (1/10) di Hall B, Jakarta Covention Center (JCC).( CNN Indonesia/Farras Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Indonesia Comic Con (ICC) 2022 telah memasuki hari pertama pada Sabtu (1/10) di Hall B, Jakarta Covention Center (JCC). ICC 2022 digelar dua hari pada 1-2 Oktober 2022 di Hall B JCC,Senayan.

Aura penuh semangat dan antusiasme tinggi para cosplayer telah terpancar sejak CNNIndonesia.com mulai masuk venue sekitar pukul 12.15 WIB.

Di sini Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai karakter manga, animasi, ataupun serial dan film dari sejumlah waralaba ternama akan ditemui sejak pintu masuk.

Ratusan orang telah mengular di antrean masuk menuju panggung utama dan area pameran.

Beberapa di antaranya tentu nampak maksimal dengan outfit masing-masing. Salah satunya adalah para cosplayer dari waralaba gim Rainbow 6 Siege.

Demi tampil maksimal, mereka rela merogoh kocek dalam-dalam.

"Saya bisa Rp2 juta lebih. Sementara teman saya ini mungkin nyaris Rp4 juta karena perangkat dan aksesorisnya lumayan ribet," ungkap cosplayer Rainbow 6 Siege yang enggan menyebutkan namanya pada CNNIndonesia.com.

"Iya apalagi kita berpenampilan seperti tentara Rusia yang ada di gim itu," timpal cosplayer lainnya.

Namun tak jarang juga cosplayer yang hadir di ICC dengan kesederhanaan.

Bahkan, salah satu cosplayer membuat kostumnya sendiri demi memangkas biaya pembuatan kostum yang cukup tinggi.

"Saya bikin kostum ini (Ghost Face) dua minggu pakai jas hujan biasa," jelas Everett Kristopher yang memakai kostum karakter Ghost Face dari waralaba Scream.

"Biaya total hanya Rp500 ribu. Jadi sangat terjangkau," cetusnya.

Meski begitu, mayoritas pengunjung bersemangat untuk menjelajahi area dan mengikuti agenda yang ditawarkan pada hari pertama ICC 2022.

Sayangnya antusiasme ini membuat laju pengunjung menjadi sangat tersendat dan udara pun makin panas.

Tak terbayang, bagaimana rasa gerah dan basahnya peluh yang harus dirasakan oleh pemakai kostum ala Card Captor Sakura atau Gundala.

"Panas banget sih emang, mas. Tapi ya totalitas. Saya sampai besok berpenampilan seperti ini," ucap Everett lagi. 

Selain menjadi wadah kreativitas para cosplayer untuk pamerkan interpretasi kostum terbaiknya, ICC 2022 juga tampilkan beberapa waralaba lokal seperti Jagat Sinema Bumilangit yang akan melepas serial superhero terbarunya, Tira.

ICC 2022 adalah helatan ICC ke-6 sejak hadir pada 2015 lalu.

Perhelatan Indonesia Comic Con tahun ini menjadi yang pertama kali digelar usai sempat terhenti pada 2019 lalu akibat pandemi.

(frs/chs)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER