David Bayu Rilis Debut Album Solo 'Di Dalam Jiwa'

CNN Indonesia
Sabtu, 01 Okt 2022 19:12 WIB
Eks vokalis Naif, David Bayu merilis debut album solo berjudul 'di Dalam Jiwa'. David Bayu rilis album solo. Detikcom/Dyah Paramita Saraswati
Jakarta, CNN Indonesia --

David Bayu merilis debut album solo berjudul 'di Dalam Jiwa', Jumat (30/9). Kabar ini dikonfirmasi langsung melalui akun Twitter eks vokalis Naif itu pada hari yang sama.

"Mohon doa restu kawan-kawan terkasih. Hari ini, saya merilis karya perdana, solo album, yang semoga bisa diterima di dalam jiwamu," tulis David, Jumat (30/9).

Sebelum ini, David pernah terlibat dalam beberapa rilisan bersama musisi dan grup lain seperti single Happy bersama Mocca, serta single bertajuk I Call You dan Halo Sunshine bersama The Swinging Terror, proyek lepasan Gabriel Bimo Sulaksono.

Rilisan album penuh David Bayu sekaligus menandai karya solo pertamanya semenjak Naif resmi dinyatakan bubar tahun lalu.

Kala itu, ia mengakui bahwa kondisi band itu sudah "masuk kategori bubar". David menyebut kondisi yang dihadapi oleh band itu tak lepas dari situasi pandemi yang terjadi. Ia merasakan bahwa ketika pandemi, semua orang menjadi semakin terpisah.

"Ya bisa dibilang masuk kategori bubar," kata David dalam video yang diunggah di akun YouTube miliknya, Mei tahun lalu.

"Keputusannya? Sebenarnya waktu itu, sempat ada wacana sebelum kejadian ini, ada wacana kayaknya enggak bisa diterusin, dari salah satu personel," lanjutnya.

David mengakui bahwa dirinya sempat mengatakan kepada anggota band Naif yang lain untuk mengumumkan bubar pada ulang tahun band itu yang ke-25 pada Oktober 2020.

Bagi David, Naif sudah memiliki usia yang cukup karena telah berkarier selama seperempat abad.

Bersama Naif, David Bayu dikenal menjadi sosok vokalis yang sangat ikonis berkat kiprah panjangnya sejak 1995. Selama lebih dari 20 tahun, Naif setidaknya telah menelurkan 11 album penuh.

[Gambas:Instagram]

(far/DAL)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER