Keluarga Lesti Kejora Buka Suara Soal Proses Hukum Kasus KDRT

CNN Indonesia
Senin, 03 Okt 2022 19:10 WIB
Pengacara Lesti Kejora mengungkapkan respons keluarga soal aksi hukum kasus KDRT yang diduga dilakukan Rizky Billar. eluarga Lesti Kejora buka suara mengenai proses hukum dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh Rizky Billar. Foto: Tangkapan Layar Instagram/@lestykejora
Jakarta, CNN Indonesia --

Keluarga Lesti Kejora buka suara mengenai proses hukum dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh Rizky Billar.

Sandy Arifin selaku kuasa hukum Lesti Kejora mengatakan pihak keluarga sang penyanyi dangdut tersebut menyerahkan penyidikan kasus tersebut kepada polisi. Laporan awal diberikan kepada Polres Metro Jakarta Selatan.

"Untuk proses hukum, keluarga sudah menyerahkan seluruhnya ke pihak kepolisian," kata Sandy Arifin singkat kepada detikcom, Senin (3/10).

Kasus dugaan KDRT Rizky Billar terhadap Lesti Kejora sudah naik dari penyelidikan ke penyidikan. Peningkatan status itu merupakan tindak lanjut dari penemuan dugaan pelanggaran pidana dalam peristiwa tersebut.

Tak hanya itu, polisi juga memastikan agenda pemeriksaan Rizky Billar terkait kasus dugaan KDRT terhadap Lesti Kejora. Rizky dipastikan dimintai keterangan dalam kapasitasnya sebagai saksi.

"Hari Kamis tanggal 6 (Oktober) kami panggil Billar ya," ujarnya Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi, Senin (3/10).

Nurma mengatakan penyidik telah melakukan gelar perkara pada Senin (3/10). Menurutnya, penyidik masih mengumpulkan bukti-bukti dan memeriksa sejumlah saksi kasus dugaan KDRT tersebut.

[Gambas:Video CNN]



Selain itu, ia mengatakan penyidik sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di kediaman pelapor dan terlapor di kawasan Cilandak Barat, Jaksel. Nurma mengatakan proses olah TKP juga masih berlangsung sampai saat ini.

"Iya olah TKP sekarang dan masih berlangsung," tuturnya.

Sebelumnya, pihak keluarga Rizky Billar juga membuka suara melalui sang kakak Yudie Revan. Ia tak banyak memberikan komentar terhadap tudingan kasus KDRT oleh Billar terhadap istrinya, Lesti Kejora.

Yudie Revan merasa bahwa publik tak dapat berharap apapun dari jawabannya mengenai persoalan ini.

"Di sini saya mau menjelaskan masalah DM yang masuk, WA yang enggak bisa saya balas satu per satu, terkait masalah adik saya," kata Yudie Revan dalam sebuah video Instagram Story, seperti dikutip dari detikHot.

"Kalian menuntut agar saya menjelaskan yang bukan ranah atau kapasitas saya berbicara," lanjutnya.

Lanjut ke sebelah...

Gif banner Allo Bank

Respons Keluarga Rizky Billar

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER