9 Rekomendasi Film Adaptasi Novel Populer Tayang di Netflix

tim | CNN Indonesia
Kamis, 06 Okt 2022 01:00 WIB
Inspirasi cerita dalam film dapat berasal dari mana saja, termasuk buku-buku populer seperti novel. Berikut rekomendasi film Netflix yang diadaptasi dari novel. Rekomendasi film Netflix yang diadaptasi dari novel. (Foto: Filmnation Entertainment/Room)
Jakarta, CNN Indonesia --

Inspirasi cerita dalam film dapat berasal dari mana saja, termasuk buku-buku populer seperti novel.

Platform Netflix bisa menjadi tempat untuk mencari film bagus hasil adaptasi dari buku populer. Berikut rekomendasi film Netflix yang diadaptasi dari novel.

Film yang jalan ceritanya diangkat dari sebuah novel ada banyak. Genrenya pun sangat beragam, mulai dari action, sci-fi, thriller, komedi, romantis dan lain-lainnya.

Berikut rekomendasi film Netflix adaptasi buku populer yang dapat Anda tonton bersama teman ataupun keluarga.


1. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020)

Film NKCTHI (2020)Rekomendasi film Netflix yang diadaptasi dari novel, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (Visinema via IMDb)

NKCTHI merupakan film Indonesia yang diangkat dari novel populer berjudul sama karya Marchella. Film yang disutradarai Angga D. Sasongko ini sudah tayang di Netflix.

NKCTHI menceritakan sebuah keluarga yang banyak menyimpan rahasia.

Keluarga dengan tiga orang anak yakni Angkasa, Aurora, dan Awan ini tanpa sadar memiliki masalah yang membuat mereka terpecah. Hingga pada akhirnya, mereka tetap berusaha untuk bersatu kembali.


2. 5 cm (2012)

Masih dari Indonesia, film karya novel populer Donny Dhirgantoro diproduksi menjadi sebuah film pada 2018.

Disutradarai oleh Rizal Mantovani, film ini tidak hanya sukses dalam penjualan novelnya saja, tetapi juga memberikan dampak positif bagi dunia pendakian Indonesia.

5 cm berkisah tentang lima sahabat yang memiliki karakter yang sangat berbeda dan berusaha menggapai salah satu mimpi bersama-sama.

3. Teman Tapi Menikah (2018)

Film 'Teman Tapi Menikah'Rekomendasi film Netflix yang diadaptasi dari novel, Teman Tapi Menikah (Foto: Falcon Pictures)

Film Teman Tapi Menikah adalah film yang diadaptasi dari novel karya Ayudia Bing Slamet. Film ini diproduksi oleh Falcon Picture pada 2018.

Teman Tapi Menikah mengangkat kisah nyata perjalanan cinta Ayudia yang akhirnya menikah dengan temannya sendiri, Ditto.

Awalnya mereka berdua hanya berteman, namun suatu ketika mereka berdua disatukan dengan perasaan cinta dan akhirnya menikah.


4. The White Tiger (2021)

Rekomendasi film Netflix adaptasi buku populer berikutnya adalah The White Tiger. Film ini merupakan adaptasi dari novel keluaran 2008 karya Aravind Adiga yang banyak meraih penghargaan.

Film ini menceritakan tentang Balram (Adas Gaurav) seorang pemuda miskin dari pelosok India yang ingin memperbaiki kualitas hidupnya dengan menjadi supir di ibu kota.

Meski tak mudah, berkat kecerdasan Balram mengantarkan dirinya menjadi pengusaha sukses.


5. The Midnight Sky (2020)

This image released by Netflix shows Caoilinn Springall, right, and George Clooney in a scene from Rekomendasi film Netflix yang diadaptasi dari novel, The Midnight Sky (Philippe Antonello/Netflix via AP)

Rekomendasi selanjutnya diambil dari novel populer berjudul Good Morning, Midnight karya Lily Brooks Dalton yang dirilis pada 2016.

Film The Midnight Sky menceritakan sosok ilmuwan bernama Augustine (George Clooney) yang mengabdikan dirinya demi menemukan planet lain yang dapat dihuni manusia selain Bumi.


6. Dilan 1990 (2018)

Masih berasal dari Indonesia, film populer adaptasi novel karya Pidi Baiq ini mengisahkan tentang cerita cinta anak SMA yang saling menyukai.

Mengangkat kisah cinta khas remaja, film ini diperankan oleh aktor muda Iqbaal Ramadhan (Dilan) dan Vanesha Prescilla (Milea).


7. Bird Box (2014)

Bird Box, Sandra BullockRekomendasi film Netflix yang diadaptasi dari novel, Bird Box (Foto: dok. Netflix)

Diadaptasi dari novel karya Josh Malerman, film yang disutradarai oleh Susanne Bier ini menceritakan perjuangan Malorie Hayes (Sandra Bullock).

Ia harus menyelamatkan diri sekaligus melindungi anak-anaknya dari makhluk aneh yang mengancam nyawa.


8. Emma (2020)

Terinspirasi dari novel berjudul sama karya Jane Austen pada 1815, film ini bercerita tentang pewaris manja yang berusaha menghibur dirinya dengan ikut campur kehidupan orang lain.

Diperankan oleh Anya Taylor Joy, Johnny Flynn, dan Josh O'Connor, film ini memiliki set yang mewah dengan desain modern dan glamor.


9. Room (2015)

film room (2015)Rekomendasi film Netflix yang diadaptasi dari novel, Room (Foto: Filmnation Entertainment)

Film ini diadaptasi dari novel populer berjudul Room karya Emma Donoghue. Room menceritakan kisah seorang remaja yang diculik hingga melahirkan putranya di gudang tempat ia disandera.

Suatu hari ketika keduanya berhasil melarikan diri, itulah kali pertama sang anak melihat dunia luar dan bertekad untuk hidup bebas.

Demikian rekomendasi film Netflix yang diadaptasi dari novel untuk Anda tonton saat menghabiskan waktu akhir pekan di rumah.

(ira/fef)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER