Rizky Billar Didepak Dangdut Academy 5 Indosiar Buntut Dugaan KDRT

Tim | CNN Indonesia
Rabu, 05 Okt 2022 09:52 WIB
Rizky Billar diberhentikan sebagai host Dangdut Academy 5 Indosiar buntut kasus dugaan KDRT terhadap Lesti Kejora. Rizky Billar diberhentikan sebagai host Dangdut Academy 5 Indosiar buntut kasus dugaan KDRT terhadap Lesti Kejora. Foto: Tangkapan Layar Instagram/@rizkybillar
Jakarta, CNN Indonesia --

Rizky Billar dipecat dari posisinya sebagai pembawa acara salah satu program televisi swasta. Pemecatan Rizky Billar terjadi setelah ia dilaporkan sang istri, Lesti Kejora, melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Irfan Hakim, Ruben Onsu, dan Ramzi selaku pembawa acara program yang sama dengan Rizky Billar mengatakan pemecatan adalah bentuk langkah tegas mereka, sekaligus dukungan untuk Lesti Kejora.

"Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan. Dengan ini kami mengumumkan bahwa mulai malam ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5, stand for Lesti, L for love," tegas pembawa acara Irfan Hakim dalam tayangan yang disiarkan Selasa (4/10) petang dan diunggah ke media sosial Indosiar. 

Menurut pernyataan Ramzi, keputusan tersebut diambil Indosiar merujuk kepada aturan Komisi Penyiaran Indonesia untuk wajib menutup akses bagi pelaku KDRT.

"Berangkat dari peraturan tersebut, keputusan KPI mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT untuk tampil di radio dan televisi," timpal Ramzi.

Ruben Onsu selaku pembawa acara itu menyatakan keputusan tersebut diambil untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia berani dan lantang dalam menentang seluruh bentuk kekerasan.

"Sekali lagi, saya tegaskan menolak segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga," ujar Ruben Onsu tegas.

CNNIndonesia.com telah mencoba menghubungi salah satu tim manajemen Rizky Billar untuk hal tersebut, tetapi belum berhasil mendapatkan respons. 

Sementara itu, Dede Prawira selaku tim bisnis Rizky Billar mengaku belum bisa mengomentari pemberhentian artisnya itu dari Dangdut Academy 5. 

"Mohon maaf sebelumnya belum bisa kasih tanggapan karena sampai saat ini juga tim belum ada yang dihubungi oleh mas Rizky, dan kami juga belum dapat update," kata Dede Prawira kepada CNNIndonesia.com, Rabu (5/10). 

Sebelum dilaporkan atas kasus dugaan KDRT, Rizky Billar dikenal sebagai salah satu pembawa acara di Dangdut Academy 5 bersama Ruben Onsu, Irfan Hakim, dan Ramzi.

[Gambas:Video CNN]



Sementara itu, sang istri Lesti Kejora juga telah terlibat lama dalam tayangan kompetisi dangdut itu.

Berkat menjuarai musim pertama kompetisi dangdut itu, karier bernyanyi Lesti meroket dan namanya dikenal publik secara luas. Lesti juga dikenal sebagai salah satu juri dalam musim kelima tayangan tersebut.

Lanjut ke sebelah...

Rizky Billar Didepak Dangdut Academy 5 Indosiar Buntut Dugaan KDRT

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER