Angelina Jolie Beber Tindakan KDRT Brad Pitt di Pesawat

Tim | CNN Indonesia
Rabu, 05 Okt 2022 19:28 WIB
Angelina Jolie menuding Brad Pitt melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) berupa mencekik salah satu anak mereka dan memukul yang lain. Angelina Jolie menuding Brad Pitt melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) berupa mencekik salah satu anak mereka dan memukul yang lain. (Getty Images via AFP/DIMITRIOS KAMBOURIS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Angelina Jolie menuding Brad Pitt melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) berupa mencekik salah satu anak mereka dan memukul yang lain sebelum menyiram aktris juga anak-anak mereka dengan bir juga wine.

Kejadian itu disebut Jolie dalam dokumen pengadilan gugatan terbaru terhadap Pitt. Kekerasan itu disebut terjadi dalam perseteruan di pesawat pada 14 September 2016 lalu yang dikenal sebagai pemicu Jolie menggugat cerai Pitt.

Diberitakan ET pada Selasa (4/10), Jolie juga mengaku ia dicengkeram kepalanya dan didorong ke dinding oleh Brad Pitt. Aktor itu juga disebut "menyerang anaknya sendiri" saat bocah itu berusaha membela ibunya.

Dalam upaya menghentikan Brad Pitt, Jolie mengaku "menangkap Pitt". Namun "untuk melepaskan Jolie dari punggungnya", Pitt melempar dirinya ke belakang ke arah kursi pesawat.

Aksi macam film keduanya, Mr & Mrs Smith, tersebut menyebabkan punggung dan siku Jolie terluka.

"Anak-anak bergegas masuk dan semua dengan berani mencoba melindungi satu sama lain," kata Jolie dalam dokumen tersebut.

"Namun sebelum itu semua berakhir, Pitt mencekik salah satu anak dan menabrakkan wajah satu dengan wajah yang lain,"

"Beberapa anak memohon Pitt untuk berhenti... mereka semua ketakutan ... dan banyak dari mereka menangis," kata Jolie dalam dokumen tersebut.

[Gambas:Video CNN]



Jolie menyebut mereka tak memiliki tempat untuk pergi mengamankan diri dan menghindari amukan Pitt. Jolie dan anak-anak kemudian memutuskan untuk duduk diam di bawah selimut.

"Tak ada yang berani pergi ke kamar mandi," kata Jolie.

"Pitt secara periodik pergi ke belakang pesawat untuk berteriak dan menyumpah-serapah ke mereka... pada satu kali, dia menyiram bir ke Jolie. Pada kesempatan yang lain, dia menyiran bir dan wine ke anak-anak," tulis dalam dokumen tersebut.

Terhadap gugatan balik terhadap Pitt, pengacara Jolie mengatakan bahwa agen FBI yang menyelidiki tuduhan tersebut telah "menyimpulkan bahwa pemerintah punya kemungkinan alasan untuk mendakwa Pitt dengan kejahatan federal atas perilakunya hari itu".

Angelina Jolie mengajukan gugatan anonim pada 2016 yang mengatakan bahwa adanya dugaan ia diserang oleh suaminya saat itu di dalam pesawat pribadi.

Aktris pemeran Maleficent itu mengatakan kepada agen FBI bahwa Pitt secara fisik dan verbal menyerang dirinya dan anak-anaknya. Agen FBI itu kemudian bertemu dengan asisten pengacara AS.

Selain itu, agen FBI itu menyimpulkan bahwa mereka tidak akan mengajukan tuntutan pidana. Hal tersebut membuat Jolie secara anonim mengajukan gugatan Freedom of Information Act terhadap FBI untuk mendapatkan dokumen yang berkaitan dengan penyelidikan federal terhadap Pitt.

Gif banner Allo Bank

Pada akhirnya nama Pitt bersih oleh FBI. FBI menutup kasus itu pada 2016 tanpa adanya tuduhan terhadap sang aktor.

Departemen Layanan Anak dan Keluarga Los Angeles juga mengatakan tidak adanya temuan pelecehan dari insiden tersebut dan menyatakan kasus tersebut telah selesai.

Sedangkan, Pitt mengajukan gugatan terhadap Jolie awal tahun ini karena menuduhnya telah melanggar hak kontrak setelah mantan istrinya menjual setengah kilang anggur tanpa sepengetahuannya.

Hal tersebut yang membuat Jolie mengajukan gugatan balik atas kepemilikan kilang anggur Château Miraval.

Masyarakat dapat melaporkan langsung kejadian kekerasan terhadap perempuan dan anak yang ditemui atau dialami ke layanan SAPA 129 (021-129), atau melalui layanan pesan WhatsApp di 08111-129-129.

(end/end)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER