Pengacara Rizky Billar Duga Lesti Dikompori untuk Lapor Polisi

CNN Indonesia
Kamis, 06 Okt 2022 17:00 WIB
Pengacara Rizky Billar menduga Lesti Kejora Pengacara Rizky Billar menduga Lesti Kejora "dikompori" untuk melapor ke polisi bahwa telah mendapatkan tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). (Tangkapan Layar Instagram/@Lestykejora)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pengacara Rizky Billar menduga Lesti Kejora "dikompori" untuk melapor ke polisi bahwa telah mendapatkan tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dari suaminya.

Pernyataan itu terucap usai pengacara Adek Erfil Manurung memberikan permohonan penundaan pemeriksaan terhadap kliennya di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (6/10).

Adek menjelaskan, dugaan tersebut muncul karena berdasarkan pengakuan Rizky Billar, perseteruannya dengan Lesti Kejora berakhir dalam damai.

"Waktu sudah selesai mereka [bertengkar], sudah damai, Lesti pergi. Ini kami duga, ada pihak ketiga yang mengompori agar dilaporkan saja 'biar jera ini anak [Rizky Billar]', begitulah dugaan kami," kata Adek di hadapan awak media.

Ketika ditanya balik siapa yang dimaksud oleh Adek, ia justru mengucapkan "tidak tahu". Meski begitu ia yakin bukan datang dari pihak keluarga kedua belah pihak.

"Mereka sama-sama tulang punggung, Lesti tulang punggung, Billar tulang punggung. Mereka mah damai-damai saja," kata Adek.

[Gambas:Video CNN]



Adek pun mengonfirmasi kabar yang menyebut beberapa waktu lalu bahwa Rizky Billar menjenguk Lesti Kejora di rumah sakit. Bahkan Adek mengatakan keduanya "manja-manjaan".

"Bahkan Billar menyuapi istrinya sebagaimana mereka suami-istri dan mereka enggak ada masalah sebenarnya, hanya dibesar-besarkan saja," kata Adek.

"Kalau upaya damai, ada," katanya.

Rizky Billar sendiri sebelumnya dijadwalkan menjalani pemeriksaan pada hari ini, tapi yang bersangkutan tidak datang karena mengaku mengalami kondisi psikis yang "terganggu", sehingga meminta penundaan pemeriksaan.

Adek pun membantah serangkaian kabar yang menyebut kliennya membanting Lesti Kejora berkali-kali dalam kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"Sebenarnya itu dia [Rizky Billar] menepis, ketika dia ke kamar mandi. Waktu [Billar] mau ke kamar mandi, Lesti mengejar. Mengejar narik, ditepis begini [tangan ke udara], dan itu [membuat Lesti] jatuh," lanjutnya.

"Dan laporan Lesti juga bukan dibanting, tapi kebanting," kata Adek.

Lesti Kejora melaporkan suaminya, Rizky Billar, atas dugaan KDRT ke Polres Metro Jakarta Selatan. Laporan itu diterima dengan nomor perkara LP/B/2348/IX/2022/SPKT/POLRES METRO JAKARTA SELATAN/POLDA METRO JAYA.

Dugaan KDRT dari Rizky Billar ke Lesti itu terjadi pada Rabu (28/9) sekitar pukul 01.51 WIB dan pukul 09.47 WIB di Jalan Gaharu III, Cilandak, Jakarta Selatan.

Gif banner Allo Bank

(far/end)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER