Keluarga Buka Suara Kronologi dan Penyebab Rudy Salam Meninggal

Tim | CNN Indonesia
Jumat, 18 Nov 2022 14:44 WIB
Pihak keluarga Rudy Salam menjelaskan kronologi aktor senior tersebut meninggal dunia pada Jumat (18/11). Pihak keluarga Rudy Salam menjelaskan kronologi aktor senior tersebut meninggal dunia pada Jumat (18/11). (Tangkapan layar instagram @runasalam)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pihak keluarga Rudy Salam menjelaskan kronologi aktor senior tersebut meninggal dunia pada Jumat (18/11). Kakak dari aktor Roy Marten itu disebut sempat mengalami vertigo.

Adik Rudy, Chris Salam, menyebut kakaknya itu sudah sakit selama tiga tahun terakhir dan hanya bisa berbaring dan tidak ingin bergerak banyak.

"Motoriknya, ya waktu itu kan vertigo. Dia [Rudy Salam] merasa lebih enak tidur," kata adik Rudy, Chris Salam, di rumah duka Cikini, seperti diberitakan detikHot, Jumat (18/11).

"Lama kelamaan masa ototnya hilang, kaku, dia sulit bergerak," katanya.

Chris Salam juga mengatakan Rudy enggan untuk bergerak dan lebih banyak mengurung diri di rumah. Meski bila bertemu masih bisa tertawa, keluarga memperhatikan kondisi Rudy terus menurun seiring berjalannya waktu.

Chris pun menduga semangat Rudy Salam untuk hidup juga memudar seiring dengan kondisinya yang terus menurun.

Apalagi Rudy disebut enggan terbuka dengan kondisinya kepada orang lain sehingga Chris pun tak mengetahui persis apa yang membuat Rudy "pesimis" untuk tetap bisa sehat.

Sementara itu, istri Rudy Salam, Marina Gardena menjelaskan sang aktor kemarin sempat tidur seperti biasanya. Namun pada Jumat pagi, sesuatu yang berbeda terjadi.

"Kemarin dia tidur seperti biasa. Masih bisa makan, karena biasa begitu. Tadi pagi kok beda, matanya agak kosong. Aduh cepat-cepat kita bawa ke rumah sakit," kata Marina.

"Dia itu sebetulnya depresi sudah tujuh tahun. Sudah enggak bisa jalan, dia memang di rumah saja begitu. Kalau dibilang sakitnya apa ya enggak ada," katanya.

Lanjut ke sebelah...

Meninggal di Jalan Menuju RS

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER