Will Ferrell Beri Pujian Setinggi Langit untuk Live Action Barbie

CNN Indonesia
Jumat, 25 Nov 2022 05:30 WIB
Usai mendapatkan peran di live action Barbie, Will Farrel memberikan pujian atas film yang sedang digarap tersebut. Usai mendapatkan peran di Barbie, Will Farrel memberikan pujian atas film yang sedang digarap tersebut. (dok. Warner Bros. Pictures via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Will Ferrell memuji kisah dari film live action Barbie yang akan segera tayang. Menurutnya, film tersebut adalah kombinasi dari satir sekaligus bentuk penghormatan terhadap merek boneka ikonis itu.

Pandangan ini diutarakan oleh Ferrell usai ia memastikan peran terbarunya di film tersebut sebagai CEO dari Mattel, perusahaan mainan pencipta boneka Barbie.

"Ini, menurut pendapatku, adalah contoh pamungkas dari seni tinggi dan seni rendah," ujar Ferrell dalam wawancara terbarunya bersama Wall Street Journal dan dilansir Insider, Rabu (23/11).

Menurutnya, kisah komprehensif yang ditawarkan oleh film live action Barbie sangat merangkum kondisi yang terjadi di masyarakat ketika memandang boneka itu, baik sebagai ikon maupun sebagai bahan kritik bagi khalayak luas.

"Ini adalah penghormatan penuh kasih kepada merek ini, dan pada saat yang sama, tidak dapat lebih menyindir lagi - soal narasi luar biasa tentang patriarki laki-laki dan perempuan di masyarakat," jelas Ferrell.



"Serta mengapa Barbie mendapatkan kritik namun mengapa masih banyak gadis kecil yang masih ingin bermain dengan Barbie," ungkapnya.

Ferrell mengaku kagum dan penuh semangat ketika membaca naskahnya. Terutama, ketika ia mendapati bahwa peran yang didapatkannya cukup krusial.

"Ini fantastis. Aku mendapatkan peran sebagai CEO dari Mattel dan menjadi orang yang bukan hanya tidak peka, tapi juga aneh, dan aku tak ingin membocorkan apapun, tapi...." ujarnya berhati-hati agar tidak membocorkan kisah selanjutnya.

"Bagaimanapun, itulah yang membuat aku begitu bersemangat," katanya.

Barbie merupakan proyek film terbaru garapan Greta Gerwig, sutradara yang terkenal lewat film-film seperti Lady Bird (2017) hingga Little Women (2019). Gerwig kini bakal berkolaborasi dengan pasangannya, Noah Baumbach, yang mengisi kursi penulis naskah.

Berbeda dari seri Barbie sebelumnya, film ini bakal mengusung format live-action dengan Margot Robbie dan Ryan Gosling sebagai pemeran utama.

Beberapa bintang Hollywood selain Will Ferrell juga sudah dikonfirmasi akan turut membintangi Barbie, seperti Emma Mackey, Simu Liu, America Ferrera, dan Kate McKinnon.

Margot Robbie juga ikut bekerja di balik layar sebagai produser film, bergabung dengan Tom Ackerley dan David Heyman. Sementara itu, Josey McNamara dan Ynon Kreiz menjadi produser eksekutif film ini.

Dilansir dari Variety, live action Barbie tersebut dikabarkan bakal menampilkan beberapa karakter Barbie dan Ken dalam satu cerita. Namun, hal itu belum pasti seiring tidak adanya plot yang dikonfirmasi pihak studio hingga saat ini.

Barbie saat ini masih berada dalam tahap produksi dan dijadwalkan tayang di bioskop 21 Juli 2023.

(far/end)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER