The Fabelmans Banjir Pujian Kritikus Hingga Raih Skor 93 Persen

CNN Indonesia
Kamis, 24 Nov 2022 16:50 WIB
The Fabelmans kebanjiran pujian kritikus dan diklaim menjadi salah satu film karya sutradara legendaris Steven Spielberg yang paling memuaskan. The Fabelmans kebanjiran pujian kritikus dan diklaim menjadi salah satu film karya sutradara legendaris Steven Spielberg yang paling memuaskan. (Tangkapan layar YouTube Universal Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia --

The Fabelmans kebanjiran pujian kritikus dan diklaim menjadi salah satu film karya sutradara legendaris Steven Spielberg yang paling memuaskan.

Pada laman agregator Rotten Tomatoes, Kamis (24/11), The Fabelmans berhasil memperoleh skor 93 persen untuk tomatometer. Capaian itu berasal dari 170 ulasan kritikus film dari berbagai media kenamaan di seluruh dunia.

Mayoritas kritikus menilai bahwa The Fabelmans berhasil merangkum kisah menyentuh dari adaptasi lepas masa remaja seorang Spielberg hingga menjadi sutradara.

"Ini merupakan kisah dari waktu ke waktu yang sangat pribadi dari salah satu talenta terbesar di dunia perfilman, dan menghasilkan sebuah film yang menyuguhkan momen-momen indah meskipun tersaji dalam narasi yang agak ke mana-mana," tulis Brian Lowry dari CNN.

"The Fabelmans telah melakukan semuanya, dengan semangat ekspansif dan kombinasi antara kejujuran dan sentimen klasik khas Spielbergian," tulis Ann Hornaday dari Washington Post.

The Fabelmans (2022).Mayoritas kritikus menilai bahwa The Fabelmans berhasil merangkum kisah menyentuh dari adaptasi lepas masa remaja seorang Spielberg hingga menjadi sutradara. (dok. Amblin Entertainment/Reliance Entertainment/Universal Studios via IMDb)

Beberapa kritikus memang menyoroti durasi panjang The Fabelmans yang mencapai 150 menit, sehingga terasa membosankan di beberapa momen. Namun menurut sejumlah kritikus, hal tersebut bukan sebuah hambatan. Bahkan beberapa ada yang memuji setinggi langit.

"Di satu waktu, The Fabelmans terasa seperti sesi maraton yang dilakukan di sofa terapi, tapi itu bukanlah kritik sesungguhnya. Film ini kaya akan humor orang Yahudi yang tajam, penuh keeksentrikan, dan kesepakatan antara remaja yang luar biasa," tulis Tom Charity dari Times UK.

"Salah satu film terbaik tahun ini, dan ini menjadi karya paling berbeda dari seluruh karier seorang inovator yang tak tertandingi itu," tulis Jordan Hoffman dalam Times of Israel.

"Bawa segera Oscar untuk film terbaik tahun ini, ini adalah karya terbaik dari Steven Spielberg yang membawa masa pertumbuhannya sebagai remaja yang harus membelah rasa cintanya, antara film dan keluarga. Kamu tidak akan bisa melupakan karya klasik ini," puji Peter Travers dari ABC News.

Meski dibanjiri dengan pujian dan ulasan positif, The Fabelmans juga mendapati kritik negatif karena plotnya. 
Lanjut ke sebelah...

Kritikan untuk The Fabelmans

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER