7 Rekomendasi Film Komedi Korea tentang Kehidupan, Lucu dan Bermakna

tim | CNN Indonesia
Senin, 05 Des 2022 22:00 WIB
Menonton film komedi merupakan cara yang dapat dilakukan untuk menghibur hati. Simak rekomendasi film komedi Korea tentang kehidupan. Ilustrasi. Rekomendasi film komedi Korea tentang kehidupan (Foto: Water in Tree Pictures via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menonton film komedi merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menghibur diri. Jika kamu menyukai film bergenre ini, jangan sampai melewatkan rekomendasi film komedi Korea tentang kehidupan yang tak hanya lucu tetapi juga penuh dengan pesan yang bermakna.

Meski penuh dengan pesan, tetapi film-film tersebut dikemas dengan unsur komedi sehingga tetap menyenangkan untuk ditonton hingga akhir. Kamu juga akan terhibur karena menontonnya dapat mengundang gelak tawa.

Pilihan filmnya pun beragam, ada action, drama, dan lainnya. Hal itu tentunya memberikan banyak pilihan tontonan. Berikut ini rekomendasi film komedi Korea tentang kehidupan yang sayang untuk dilewatkan.

1. Welcome to Dongmakgol (2005)

Welcome to Dongmakgol (2005)Ilustrasi. Rekomendasi film komedi Korea tentang kehidupan, salah satunya Welcome to Dongmakgol (Foto: Film It Suda via Imdb)

Dirilis pada tahun 2005, Welcome to Dongmakgol merupakan film yang mengombinasikan antara cerita komedi dan sejarah. Film ini mengangkat latar tempat di sebuah desa fiksi bernama Dongmakgol saat perang Korea berlangsung.

Film komedi asal Korea ini akan memberikan humor yang segar sekaligus kisah tentang kemanusiaan.

2. Secretly, Greatly (2005)

Secretly, Greatly merupakan film yang mengisahkan tentang seorang mata-mata Korea Utara yang dikirim ke Korea Selatan. Untuk melancarkan misinya, ia menyamar sebagai seorang pria bernama Dong Gu yang mengalami down syndrome.

Karakter Dong Gu yang lucu dapat membuat penonton tertawa. Namun meski memiliki sejumlah adegan yang lucu, adegan laga dari film ini menarik untuk ditonton. Jalan cerita yang disajikan juga memberikan pelajaran hidup yang berharga.

3. A Man Who Was Superman (2008)

Rekomendasi film komedi Korea tentang kehidupan selanjutnya berjudul A Man Who Was Superman. Film ini bercerita tentang seorang pria yang menganggap dirinya sebagai superman sehingga ia kerap menolong orang lain.

Meski kenyataan, ia tidak memiliki kekuatan, tetapi ia tidak pernah menyerah untuk melakukan hal baik. Film ini memberikan pesan bahwa melakukan kebaikan merupakan kebahagiaan tersendiri.

4. Hello Ghost (2010)

Hello Ghost merupakan film komedi yang akan membuat kamu tertawa tetapi juga menangis. Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Sang Man yang mencoba melakukan bunuh diri, tetapi gagal.

Setelah peristiwa percobaan bunuh diri itu, ia dihantui oleh empat makhluk tak kasat mata. Salah satu pesan yang terdapat dari film ini adalah betapa berharganya arti kehidupan.

5. Sunny (2011)

Sunny (2011)Ilustrasi. Rekomendasi film komedi Korea tentang kehidupan, salah satunya Sunny (Foto: CJ Entertainment)

Film Korea berikutnya ini hadir dengan tema persahabatan. Film Sunny bercerita tentang seorang murid baru bernama Im Na Mi yang berasal dari sebuah kota kecil.

Kemudian Im Na Mi berteman dengan sekelompok gadis yang kerap membelanya saat di-bully. Selain menghibur, film ini juga memiliki makna tentang persahabatan.

6. Miss Granny (2014)

Miss Granny berkisah tentang seorang nenek yang berjalan-jalan untuk menghibur diri. Di tengah perjalanan, ia menemukan sebuah studio foto dan masuk ke dalamnya.

Untuk menghibur dirinya, ia langsung melakukan foto di studionya tersebut. Setelah melakukan pemotretan, nenek berusia 74 tahun itu berubah menjadi muda.

Meski hadir dengan genre komedi, film Korea ini juga dapat membuat penontonnya terharu, sebab bercerita tentang mimpi-mimpi yang belum sempat diraih.

7. The Beauty Inside (2015)

The Beauty Inside (2015)dok. CONTENTS PANDAIlustrasi. Rekomendasi film komedi Korea tentang kehidupan, salah satunya The Beauty Inside (Foto: dok. CONTENTS PANDA)

Terakhir, ada film berjudul The Beauty Inside. Film ini berkisah tentang seorang pria bernama Woojin yang terbangun setiap pagi dengan tubuh yang berbeda.

Akibat kondisinya tersebut, ia sempat merasa kesal dengan keadaan dirinya sendiri. Terlebih Woojin jatuh hati pada seorang wanita.

Itulah rekomendasi film komedi Korea tentang kehidupan. Selamat menonton.

(juh/juh)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER