Jin BTS Tulis Pesan untuk ARMY Sebelum Wajib Militer

CNN Indonesia
Kamis, 24 Nov 2022 17:30 WIB
Jin BTS menuliskan pesan untuk fan atau ARMY setelah ramai pemberitaan jadwal wajib militernya. Jin BTS menuliskan pesan untuk fan atau ARMY setelah ramai pemberitaan jadwal wajib militernya. Foto: (Big Hit Music via Twitter)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jin BTS mengonfirmasi pemberitaan terkait jadwal masuk wajib militer melalui pesan untuk penggemar. Member tertua BTS itu menuliskan pesan bagi ARMY melalui aplikasi khusus penggemar pada Kamis (24/11).

Di awal pesan, ia mengaku tidak ingin kabar tentang jadwal wajib militernya diketahui penggemar dengan cara yang terjadi pada Kamis (24/11) pagi.

"Meski ada pemberitaan soal itu, saya harap itu tidak dirilis seperti yang terjadi tadi," tulis Jin di Weverse, seperti diberitakan DongA Ilbo.

Dalam pesan itu, musisi bernama lengkap Kim Seok-jin tersebut juga meminta ARMY untuk tidak mengantarkannya ke kamp pelatihan. Ia mengimbau itu demi menghindari keramaian.

"ARMY, kamu tidak perlu datang ke kamp pelatihan. Ada begitu banyak orang di sekitar saya dan bisa berbahaya kalau sampai kacau," tulis Jin.

"Aku mencintai ARMY," Jin mengakhiri pesan itu.

Sebelum pandemi, para penggemar grup idol dan aktor biasanya mengantarkan idola mereka ke kamp pelatihan di hari pertama, sebelum wajib militer.

Di sana, sang idola biasanya hadir dengan potongan rambut cepak, melambaikan tangan, atau kadang memberikan pesan secara langsung kepada penggemar.

Namun, hal tersebut berubah sejak pandemi. Para artis kerap mengimbau fan untuk tidak datang ke kamp pelatihan. Semakin banyak juga agensi yang merahasiakan tempat dan waktu sang artis memulai wajib militer.

[Gambas:Video CNN]



Sebelumnya, Jin BTS disebut akan mulai wajib militer pada 13 Desember. Big Hit Music memberikan tanggapan singkat mengenai hal tersebut pada Kamis (24/11) pagi.

"Sulit untuk mengonfirmasinya. Kami meminta pengertian Anda yang murah hati," kata Big Hit Music dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Daily Sports via Naver.

Ia disebut akan mulai wajib militer di pusat pelatihan perekrutan di Yeoncheon, Gyeonggi, Korea Selatan, pada 13 Desember. Di sana, ia akan menerima penugasan resmi setelah menyelesaikan pelatihan dasar.

Pada 17 Oktober, Big Hit mengumumkan BTS memutuskan untuk ikut wajib militer (wamil). Anggota tertua grup tersebut, Jin, akan menjadi member BTS pertama yang masuk wamil.

"Halo, ini Big Hit Music. Kami ingin menginformasikan kepada kalian bahwa BTS telah melakukan persiapan nyata untuk memenuhi kewajiban dinas militer mereka," tulis pernyataan Big Hit seperti yang dirilis oleh Osen via Naver, Senin (17/10).

"Pertama-tama, seluruh member yang akan segera melakukan aktivitas individu akan mengajukan pembatalan penundaan pendaftaran [wamil] pada akhir Oktober," lanjut mereka.

Gif banner Allo Bank
(Tim/chri)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER